Memanfaatkan penawaran promo adalah salah satu cara mendapatkan keuntungan saat melakukan transaksi pembelian.Â
Kemarin sore saya mendapat order GoFood di gerai kopi Janji Jiwa. Pesanannya berupa 2 buah roti/toast dan minuman kopi Hazelnut seharga 8o ribuan. Dengan pesanan 3 item itu, konsumen harus membayar tunai sebesar 80 ribu lebih walaupun gratis ongkos kirim.Â
Saat bertemu Mbak konsumen, saya bertanya apakah mbak tersebut tahu bahwa saat itu Janji Jiwa sedang mengadakan promo. Si Mbak menjawab dia tidak tahu karena tidak pernah mengecek promo yang ditawarkan GO-JEK.Â
Saya kemudian membuka aplikasi GO-JEK dan memperlihatkan promo yang dimaksud. Penawaran berupa cashback gopay 63 ribu jika berbelanja minimal 80 ribu memakai pembayaran GO-PAY.Â
Apabila menggunakannya promo gojek itu, Si Mbak hanya membayar 20 ribuan saja. Dia bisa menghemat 63 ribu rupiah sesuai yang ditawarkan dalam promo. Irit bukan?Â
Saya sering menemui konsumen seperti Mbak diatas. Karena ketidak tahuan mereka, promo yang disediakan tidak terpakai. Padahal jika promo tersebut digunakan, konsumen bisa hemat hingga puluhan ribu rupiah tiap transaksi.Â
Banyak promo yang ditawarkan oleh aplikator untuk menarik pelanggan. Bentuknya berupa diskon, voucher, cash back, produk dll.Â
Ada promo yang diberikan saat momen tertentu misal; ulang tahun aplikator, hari raya keagamaan, ultah kemerdekaan RI, tanggal cantik dll.Â
Promo ini biasanya sudah diketahui konsumen sehingga banyak dari mereka yang berbelanja dengan memanfaatkan momen ini.Â