Mohon tunggu...
Sri NurAminah
Sri NurAminah Mohon Tunggu... Dosen - Lecturer

I am entomologist. I believe my fingers...

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

IndiHome Saksi Bisu Perjalanan Aktivitasku di Dunia Maya

17 Mei 2023   00:21 Diperbarui: 17 Mei 2023   00:25 148
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Lyfe. Sumber ilustrasi: FREEPIK/8photo

Mengapa Harus Menggunakan IndiHome?

Saat ini kebutuhan internet sudah menyerupai sembako karena berkembang pesatnya teknologi digital di Indonesia. Tersedianya jaringan internet sangat mendukung berlangsungnya pekerjaan dan melancarkan bisnis yang mengandalkan teknologi online. Peran serta internet dalam kehidupan masyarakat Indonesia sangat terasa sejak terjadinya wabah Covid-19. Saat itu diberlakukannya physical distancing yang  membatasi terjadinya interaksi secara langsung di luar rumah serta aturan pengikat lainnya. Sekolah dan kantor juga memberlakukan sistem Working from Home supaya aktivitas sehari-hari tetap dapat berjalan. Saat itu permintaan masyarakat untuk Internet Provider mengalami lonjakan drastis. IndiHome yang merupakan produk  Telkom Indonesia berhasil menjadi dewa penyelamat dalam membangun komunikasi one to another.

Saya sebagai salah satu pelanggan IndiHome merasa sangat terbantu dengan produk unggulan yang disediakan oleh PT. Telkom Indonesia. Adanya IndiHome mewujudkan impian saya untuk menghasilkan banyak karya selama masa pandemi Covid-19. Bukan hanya karya di dunia literasi, namun pekerjaan saya memberikan kuliah secara daring  menggunakan zoom sungguh terasa luar biasa. Adanya IndiHome memungkinkan saya bertemu dengan peserta mata kuliah yang berada di berbagai Kabupaten di Sulawesi Selatan. Tak dapat digambarkan betapa spektakulernya mendengarkan pemaparan para pakar berbagai bidang keilmuan dari luar negeri dan berkomunikasi secara daring bersama peneliti yang baru dikenal dalam webinar. Hal ini merupakan terobosan sangat nyata dari Telkom Indonesia yang telah menyediakan Internet Provider terbaik untuk masyarakat.

Suka Duka Bersama IndiHome

Sebelum terjadinya wabah Covid-19, saya telah menggunakan IndiHome sebagai Internet Provider terpercaya dari Telkom Indonesia. Beberapa waktu sebelum saya mengenal IndiHome, saya menggunakan jaringan internet dengan cara membeli paket kuota. Sayangnya menggunakan paket kartu internet  sangat tidak praktis karena saya harus mendownload banyak dokumen yang menguras isi kuota. Alasan lainnya saya memilih IndiHome karena inilah internet provider yang banyak beredar di sekitar rumah saya. Saat saya berencana mengisi form untuk menjadi pelanggan IndiHome, teman yang julid mengatakan ini dan itu yang menyakitkan telinga. Namun saya tetap keukeuh, saya yang akan bekerja menggunakan internet provider pilihan saya. Konsekuensi sebagai pelanggan adalah saya harus membayar biaya untuk penggunaan fasilitas itu. Alhamdulillah, sejak adanya IndiHome, pekerjaan saya semakin lancar jaya terutama saat mengajar kuliah via zoom. Ternyata semangat juang dan pilihan  dalam menggunakan internet provider merupakan faktor penentu kesuksesan yang ingin diraih. Bicara tentang harga pasti berhubungan dengan kualitas yang diinginkan. Saya sangat bersyukur, IndiHome telah memberikan ruang yang sangat berharga untuk saya melaksanakan tugas dari institusi. Lancarnya internet membuat otak saya juga lancar berpikir sehingga mampu menghasilkan beberapa Artikel Utama yang telah ditayangkan di Kompasiana. Kalau mati lampu baru terasa dukanya karena internetnya mati total. Hikmahnya adalah saya diberikan kesempatan  beristirahat dalam sunyi bin gelap. Tapi hal ini lebih mendingan daripada di zaman dahulu sebelum kenal IndiHome, saya harus manjat kiri kanan yang beresiko cedera lutut hanya untuk mendapatkan sinyal internet.

Saya menuliskan pengalaman di atas sebagai insight untuk masyarakat bahwa IndiHome adalah produk dari Telkom Indonesia telah menunaikan tugas mulianya sebagai penyedia layanan internet  https://indihome.co.id/ yang paling mengerti keinginan pelanggan. Rasa syukur yang tidak terhingga saya panjatkan kepada Allah Subhana Wa Ta'ala karena telah mendapatkan layanan internet seperti IndiHome untuk membantu menyelesaikan pekerjaan saya. Dunia di luar sana sungguh luas dengan berbagai tawaran  pekerjaan yang dapat dipilih. Jika anda ingin menjadi yang terbaik, cintailah profesimu dengan sepenuh hati dan hasilkanlah karya yang membawa kebaikan untuk masyarakat (srn).

Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun