Saat ini dunia perbankan sudah sangat dibutuhkan dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga kalau kita punya masalah dengan bank seperti Internet banking keblokir atau atm ketelen mesin, rasanya dunia runtuh deh. Alay banget nggak sih. Tapi kenyataannya emang gitu yak.
Hari ini saya ke bca cabang, internet banking keblokir karena memang salah saya sih klik 3 kali salah dan keblok. Pelayanan staff bca yang ramah dan bersahabat sudah mampu menghilangkan rasa bosan menunggu antrian di bank.
Setelah dibantu reset password, isi formulir updated data maka satu case yaitu akun yang ke blok sudah selesai dan bisa dipakai kembali. Keingetan masih ada akun US dollar bca yang sudah lama nggak kupakai dan tiba-tiba aja pengin aktifkan lagi. Mana tau dipakai buat transkasi dengan temen-temen buat jualan export. Lha ternyata klik bca nya ke blok juga. Minta tolong CS aktifkan katanya nggak bisa. Kok aneh ya.
"Ibu hubungi halo BCA agar di non aktifkan akun klik bca anda terus bikin lagi"
Aku diam sesaat. Dalam hati "ini bagaimana sistem kerjanya kok aneh ya"
"Apakah anda tidak bisa bantu? " tanyaku pada CS di depanku
"Itu diluar wewenang kami bu"
"Oh"
Aku masih terdiam dan enggan pergi dari kursi CS. Asli sedih. Udah di kantor cabang yang dibela in mayan jauh dari rumah. Eh malah nggak bisa bantu.
Tetiba ada supervisornya ada di belakang CS baru datang
"Ibu kami bantu telponin dari sini ya bu"