Mohon tunggu...
sri parwati
sri parwati Mohon Tunggu... Wiraswasta - wiraswasta

saat ini saya adalah seorang ibu rumahtangga yang mempunyai latar belakang sebagai seorang reporter/wartawan Balipost di tahun 2005 dan resgin dari pekerjaan karena usaha Rumah Potong Ayam UD Tulus Ayu, sedang dirintis oleh suami. Saya harus melepaska karier dan hobi menulis dengan berkecimpung di dunia jual beli ayam potong,.disamping itu juga di tahun 2007 saya mmendapatkan kepercayaan untuk mengelola event dan itu berkembang sehingga saya mempunyai EO dengan nama VC Nirwana Creative. Demikian pula kehidupan dan usaha saya ternyata harus memeilih antara karier , keluarga dan usaha , akhirnya dengan berat hati saya pun resign dari dunia menulis dan EO di tahun 2017 dan memilih fokus pada dunia jual beli ayam potong. Dengan adanya perkembangan usaha rumah potong ayam, yang selanjutnya dikelola penuh oleh suami. Disela sela kekosongan saya berkeinginan untuk menulis kembali. Dengan latar belakang sebagaai reporter dan indahnya alam pulau bali, saya dapat menulis kembali tentang budaya dan agribisnis.

Selanjutnya

Tutup

Healthy

Suamiku Kena Diabetes

2 April 2024   15:16 Diperbarui: 2 April 2024   15:31 37
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Kesehatan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Schantalao

Mendengar kabar bahwa suami saya diabetes ternyata sangat menyakitkan. Mendengar katanya saja seakan dunia sudah runtuh, namun diabetes telah menimpa suami saya. Dengan melihat berbagai postingan akhirnya kami mencoba sepakat dan menerima dengan sadar bahwa diabetes telah menimpa suami saya. Babak pertama untuk penyembuhannya kami mulai dengan herbal, tak mau mengecek kadar gula darah itulah yang menjadi beban suami saya. Dan akhirnya di bulan maret 2024 , sumi saya harus dirujuk ke Rumah sakit dengan kadar gula diangka 350. Berkaca dari ketidak pedulian tentang diabetes kami mulai membaca literatur dan panduan tentang diabetes. 

Jangan takut dengan diabetes, demikian yang disampaikan oleh teman dokter kami, dokter dwi, yang membantu suami saya untuk menerima penyakit diabetes dan dengan catatatn harus mengikuti arahan dokter. Sekarang suami saya secara rutin memakai insulin pada pagi, siang dan petang sehabis makan, dan malam hari menjelang tidur. 

Dengan tetap menjaga pola makan yang teratur 3 J ( jumlah kalori, jenis makanandan jadwal makanan) , dan mengkonsumsi yang makanan yang harus dihindari, saya yakin kadar gula suami saya dapat normal. Hidup sekali harus dapat dinikmati meski dengan diet ketat dalam makanan,hidup tak hanya untuk sendiri karena ada anak anak yang perlu panduan dan tuntunan. Hiduplah dan sehat untuk mereka yang kita sayangi.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun