Mohon tunggu...
spr45store
spr45store Mohon Tunggu... Freelancer - Pengusaha Laundry

Pengusaha Laundry

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Kunci Mendapatkan Proyek Besar

23 September 2019   11:00 Diperbarui: 23 September 2019   11:01 3
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Tulisan ini saya buat berdasarkan pengalaman bisnis spiritual saya, adik dan kakak ipar.

Suatu ketika mertua saya sakit, lalu mendadak kakak ipar menelpon istri untuk suruh datang kerumah. Waktu itu saya dan istri sedang menghadiri undangan acara di bogor.

Setelah selesai menghadiri acara undangan di bogor, Kami pun meluncur kerumah mertua didaerah cileungsi.

Ketika sampai disana, sudah ada kakak ipar dan suaminya yang sedang menjaga mertua kami. Setelah menanyakan kabar mertua dan kakak, Lalu kami pun berdiskusi untuk mencari solusi yg tepat buat mertua. 

Apakah mertua harus menunggu besok periksa ke dokter atau malam ini langsung dibawa ke rumah sakit. Karena kelihatannya kondisi mertua sudah mengkhawatirkan, akhirnya saya bersama kakak ipar memutuskan membawa mertua ke rumah sakit untuk di periksa.

Ketika sampai di rumah sakit maka dilakukan test lab dan pemeriksaan yg intensif untuk mengethui sumber penyakitnya. Sambil menunggu hasil test lab, saya dan kakak ipar seperti biasanya kalo bertemu pasti melakukan diskusi mulai dari keluarga sampai masuk ke pekerjaan atau bisnis. Tidak Hanya bisnis, tapi spiritual bisnis.

Dia memulai pembicaraan dengan menanyakan aktifitas bisnis saya, lalu dia pun bercerita mengenai pengalaman spiritual bisnisnya. Pernah berada di titik NOL, bagaimana mengembalikan keadaan menjadi lebih baik hingga diakhiri dengan memberikan masukan. "Bisnis itu bukan mengenai untung dan rugi, tapi mengenai berkah dan manfaatnya buat orang banyak.

Lalu dia bercerita yang sebenarnya cerita ini pernah saya alami sendiri yaitu tanpa pernah dbayangkan sebelumnya dan direncanakan, seorang teman lama menelpon menanyakan kabar tentang kita, lalu mulai tanya-tanya katifitas kita sampai akhirnya memberikan project yang nilainya WOW, lalu kita jalanin dan akhirnya kita pun mampu menyelesaikan project tersebut dengan baik.

Bagaimana itu bisa terjadi ?. Project besar datang bertubi-tubi menghampiri kita tanpa kita rencanakan, dan tanpa terbayang sedikitpun mengenai  siapayg memberi kita project. Inilah Rahasianya...

Ada beberapa rahasia yg akan saya tulis disini berdasarkan pengalaman yang kebetulan saya dan beberapa teman melakukan dan merasakan ini.

Taqwa, taat dan bersungguh-sungguh menjalankan perinta Allah SWT. Lalu berdo'a dengan menyerahkan sepenuhnya dirikita kepada Allah.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun