Mohon tunggu...
Speakers Note
Speakers Note Mohon Tunggu... Lainnya - Akun Resmi - Indonesian Professional Speaker's Association

Bukan sekadar berbicara lewat kata. Berkata lewat tulisan adalah bagian dari suara pembicara

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Puisi Bersama: Tentang Pahlawan

10 November 2021   12:53 Diperbarui: 10 November 2021   13:28 358
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber gambar: tribunnews.com

Aku berdiri di sini, menanti mentari bersinar. Wajahku taklagi bersuar melihat semangatmu yang tak pernah berhenti berkobar.

Engkau hadir bersama terbitnya mentari. Namun tak terbenam mengikutinya. Hati kami terus berkobar mengenang engkau walau telah tiada.

Dalam berdiri aku merasakan buncahan energi. Mengalir deras dari kepala hingga kaki. Entah apakah bisa tuk pertahankan negeri ini. Layaknya juangmu yang tak takut mati.

Walau berat beban di Pundak. Kami kan terus bergerak. Tidak menyia-nyiakan mereka yang tergeletak.

Semangat mu telah menginspirasi kami para generasi. Perjuanganmu tidak berhenti. Kami para pejuang milenial terus bergerak melebihi kolonial.

Pahlawanku, Pahlawan kita semua, perjuangan mu menjadi pahala biarlah kami terus melawan, sekali layar terkembang perjuangan kami tak terbayar.

Teladanmu menjadi inspirasi. Semangatmu menumbuhkan motivasi. Melawan keegoisan diri. Mengalahkan keangkuhan pribadi.

Mendahulukan kepentingan bersama, Mengutamakan kebersamaan semua, Berjalan bersama meraih cita. Bergandeng tangan menggapai asa.

Puisi Bersama oleh; Rudy Gunawan, Erwin Wilar, Yohannes Supriyanto, Agus Lee, Arham Halwin Rani, Miguel Dharmadjie

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun