Fitur dashboard pada WhatsApp Business Platform bisa dibilang sangat penting. Fitur ini sendiri memiliki peran agar penggunanya bisa mengetahui apa bagaimana performa pesan yang dikirim hingga customer service agent.
WhatsApp Business Platform sendiri memiliki banyak fitur yang sangat berguna. Namun, fitur dashboard bisa dibilang fitur yang sangat penting dibandingkan fitur lain.
Bukan tanpa alasan, bisa dibilang WhatsApp Business Platform tanap adanya dashboard bisa dibilang akan sulit untuk digunakan. Hal ini karena tidak ada data yang dapat menjadi acuan untuk evaluasi.
Lalu, apa saja sebenarnya kegunaan dashbaord pada WhatsApp Business Platform? Pastinya kamu ingin tahu secara lengkap bukan. Berikut ini penjelasannya!
1. Mengirimkan Berbagai Jenis Pesan Melalui Dashboard
Untuk mengirimkan berbagai jenis pesan yang ada, kamu tentunya harus mengirimkan melalui dashboard yang sudah disediakan. Hal ini tentunya untuk memudahkan kamu yah.
Mengirimkan pesan melalui dashboard dapat membantu kamu langsung mengirimkan pesan kepada customer atau calon customer langsung secara bersamaan loh.
Oleh karena itu, dari sini saja kita bisa lihta bahwa dashboard memiliki fungsi sangat penting untuk bisnis dimana membantu mengirimkan pesan kepada customer atau calon customer secara massal.
2. Melihat Statistik Pengiriman Pesan
Selain membantu mengirimkan pesan, dashboard di WhatsApp Business Platform bisa digunakan untuk melihat statistik pengiriman pesan tersebut.