Mohon tunggu...
Kelvin
Kelvin Mohon Tunggu... Penulis - Penulis

Write About Fintech Update

Selanjutnya

Tutup

Inovasi

Kegunaan Fitur Dashboard pada WhatsApp Business Platfrom

3 September 2022   21:45 Diperbarui: 3 September 2022   21:55 772
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Fitur dashboard pada WhatsApp Business Platform bisa dibilang sangat penting. Fitur ini sendiri memiliki peran agar penggunanya bisa mengetahui apa bagaimana performa pesan yang dikirim hingga customer service agent.

WhatsApp Business Platform sendiri memiliki banyak fitur yang sangat berguna. Namun, fitur dashboard bisa dibilang fitur yang sangat penting dibandingkan fitur lain.

Bukan tanpa alasan, bisa dibilang WhatsApp Business Platform tanap adanya dashboard bisa dibilang akan sulit untuk digunakan. Hal ini karena tidak ada data yang dapat menjadi acuan untuk evaluasi.

Lalu, apa saja sebenarnya kegunaan dashbaord pada WhatsApp Business Platform? Pastinya kamu ingin tahu secara lengkap bukan. Berikut ini penjelasannya!

1. Mengirimkan Berbagai Jenis Pesan Melalui Dashboard

Untuk mengirimkan berbagai jenis pesan yang ada, kamu tentunya harus mengirimkan melalui dashboard yang sudah disediakan. Hal ini tentunya untuk memudahkan kamu yah.

Mengirimkan pesan melalui dashboard dapat membantu kamu langsung mengirimkan pesan kepada customer atau calon customer langsung secara bersamaan loh.

Oleh karena itu, dari sini saja kita bisa lihta bahwa dashboard memiliki fungsi sangat penting untuk bisnis dimana membantu mengirimkan pesan kepada customer atau calon customer secara massal.

2. Melihat Statistik Pengiriman Pesan

Selain membantu mengirimkan pesan, dashboard di WhatsApp Business Platform bisa digunakan untuk melihat statistik pengiriman pesan tersebut.

Biasanya statistik yang ditunjukan adalah pesan yang terkirim, bounce rate, hingga open rate pesan tersebut loh. Melalui statistik ini kamu tentunya bisa melihat performa pengiriman pesan kamu loh.

Biasanya hal ini diperlukan untuk dilakukan evaluasi kepada bisnis terkait dengan pesan yang dikirimkan sudah efektif atau pun belum yah.

3. Melihat Performa Customer Service Agent

Tidak hanya untuk melihat performa atau statistik pengiriman pesan, dengan ada dashboard kamu bisa melihat performa customer service agent loh.

Melalui dashboard kamu bisa melihat secara real time bagaimana customer service agent melayani customer dan seberapa banyak customer yang bisa dibantu setiap harinya.

Tentunya ini sangat berguna untuk bisnis karena bisa memantau kinerja customer service agent dan meningkatkan nya jika memang performa yang dimiliki kurang yah.

Nah, jadi itu dia hal-hal yang menjadi kegunaan fitur dashboard pada WhatsApp Business Platform loh. Kira-kira apakah kamu sudah menggunakan WhatsApp Business Platform dalam bisnis?

Saat ini sendiri untuk menggunakan WhatsApp Business Platform kamu bisa menggunakannya melalui penyedia layanan yang ada. Salah satu contoh penyedia layanan WhatsApp Business Platform yang ada adalah Wappin yah.

Jadi bagaimana menurut kamu dengan adanya fitur dashboard pada WhatsApp Business Platfrom Wappin ini?

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun