Mohon tunggu...
Sovi Mariyana
Sovi Mariyana Mohon Tunggu... Guru - Saya adalah guru SD

Saya adalah seorang guru. memilki hobi menulis, membuat konten sangat berpegnaruh pada profesi saya sebagai guru. Saya bisa memetik banyak pelajaran dan pengalaman sebagai guru yang bisa saya jadikan bahan untuk menulis dan membuat konten. Mengangkat banyak pelajaran, pengalaman, dan isu-isu dalam pendidikan bisa

Selanjutnya

Tutup

Diary

Muhasabah Diri - Cukuplah Bersandar pada Allah

3 Maret 2024   05:37 Diperbarui: 3 Maret 2024   05:52 49
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

Katanya Allah Maha Pencemburu ( "Al-Ghayyur" atau "Tuhan Yang Maha Pencemburu". ) sebagaimana yang dijelaskan Nabi Muhammad dalam hadis riwayat Bukhari  "Tidak ada sesuatu yang lebih cemburu selain Allah, karena itu Dia mengharamkan Segala macam kekejian." (H.R Bukhari). Dan yang kutahu, tak kala kita titipkan kebahagiaan  pada makhluk atau kita letakkan pengharapan pada Makhluk, maka sungguh, yang kita rasakan, bukan kebahagiaan tapi kekecewaan, bukan pula keberhasilan melainkan hanya kegagalan. Benarlah jika Sayyidina Ali pernah berkata  "Aku sudah pernah merasakan semua kepahitan dalam hidup dan yang paling pahit ialah berharap kepada manusia". Maka cukuplah hanya kepada Allah kita bersandar. Walllahu A'lam Bissawab.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun