Mohon tunggu...
Sopan Santun
Sopan Santun Mohon Tunggu... -

cool, calm. attitude

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Coba Dech PKS, Seruu!

5 Juni 2013   05:07 Diperbarui: 24 Juni 2015   12:31 223
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sosbud. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/Pesona Indonesia

aku memang orang yang suka iseng. seolah gak rela ada barang di sekitarku yang lolos dari keisenganku. aku juga termasuk orang yang gak suka dengan hal-hal yang monoton. aku paling gemes liat ssuatu yang dari dulu sampe sekarang gak berubah-berubah alias gitu-gitu aja.

aku orangnya suka hal-hal yang nyeleneh, makan pake mangkok yang keciill banget, trus gelasnya seneng yang gedhe bgt, klo makan gak suka dengan cara yang wajar2 aja. pokoknya gak suka klo ada yang nyama-nyamain.  bila trendnya lg pada demen A, mk aku biasa aja. bila pada bilang gak cowok klo gak ngerokok, aq malah semakin tertantang untuk tidak merokok. ketika banyak yang bilang klo terminal pulogadung itu serem, eh aq malah demen main k pulogadung. ketika temen-temenku semua pada pacaran aq tertantang untuk bs melewati sampai batas usia tertentu tanap pacaran. ketika banyak orang Indonesia khawatir dengan rusia (komunis), eh lebih suka mendekat rusia dan kini hidup di Rusia yang konon komunis.  (kadang melamun, ternyata para pedagang di trotoar jkt, sopir angkot metro yg ugal2an n seenaknya ke penumpang, trus para pengamen yang yang enak2an tp penghasilannya sehari 200 rb, lbh komunis dari komunis aslinya). ketika ada orang yang memujiku krn beberapa kali dy liat aq sholat, mk q seneng bgt klo dy kecewa dg pujiannya (astaghfirullah). tp gmn ya...aq kan cuma iseng. suatu saat ku isengin dy, n akhirnya berhasil jg buat dy kecewa. akhirnya dy bs benci dg org yang sholat,,haahhah,,, dalam hati ku tertawa. mgkn dy taunya aq serius. biarin aja derita dy, dy benci ama org yang sholat. toh bencinya tidak akan mempengaruhi org yg di benci. toh aq tetep sholat n tdk membenci org yg sholat..hahaaa

aku juga iseng mempermainkan orang yang baru belajar, tp kayaknya dy berislamnya gak serius, ya udeh gue jadiin kelinci percobaan aja sekalian. toh manusia banyak juga n semua dibekali akal.klo dy terpengaruh ato terbawa keisenganku ya derita lu..hahhaa yang penting gue enggak.

sebelumnya aku melihat fakta. tmnku yang nakalnya bukan main, eh akhir-akhir ini dy beberapa kali ke masjid, pake peci, pake baju koko. masyarakat pun rame memperbincangkannya dan memperlakukannya lebih dari yg sdh terbiasa ke masjid. wajar gak sih?trus masyarakat memaklumi aja kesalahannya.iri juga siih..

aku juga suka hal-hal yang menantang. dari tidur di terminal2 sampe mangkal di jati negara bersama lekong2...tp gue gak cari pelanggan lhoo...

sampailah keisenganku dan nyelenehku ini mengantarkanku pada PKS. ketika banyak orang tua nyuruh anaknya pacaran, eh tahun gini malah ada partai yang sangat hati-hati dengan pacaran. trus dimana-mana, ku melihat kader pks di anggap aneh karena kostum dan stylenya. ada juga keseragaman siapa saja yang membenci dan memusuhi kader2/aktivis pks. dari kampus sabang sampe kampus merauke. klo mau iseng2 buat mapping siapa aja yg membenci, gampang banget tuh. tp males aaah. ketika banyak orang yang mencaci pks, aku semakin curiga akan sebenarnya. ketika ada segelintir orang yang mendesak tuk bubarkan pks, aku semakin penasaran knp nih pks?ternyata bener2 menantang di pks. seru abis. bagi yang mau uji mental, perlu coba gabung pks dah. partai sebesar demokrat aja di isengin daam koalisi..hahha.. gak kayak p*n dek yg sdh di congok idungnya. bahkan aq inget banget klo ada pemimpin PD canda tuk akuisisi p*n krn hampir sama warna benderanya n ketuanya jg besan.

aku berpikirnya simple, ketika partai lain salah ko gak seheboh pks yang baru saja tertuduh, so pasti ada apa-apanya nih,,,

puasss banget, ketika org2 tau klo aku pks, mrk sontak acungkan jempol,,ketawa,,hahhahaaa..asseeekk...

swear bner2 tantangan....hidup jadi gak datar-datar aja. toh klopun di benci, gw tetep enjoy, malah mrk yang tampaknya lbh susah....ternyata kebenciannya gak bgitu amet krn tst, mereka toh yg membenci asal nyeplak..hahhaa...ibarat main game gak modal, jai kalah tidak rugi, menang jelas untung..itulah masuk PKS.

udeh ah ngantuk,,,,blm sempet cerita serunya masuk pks....

salam,

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun