Mohon tunggu...
Suko Waspodo
Suko Waspodo Mohon Tunggu... Dosen - lecturer
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

belajar menulis

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Berpura-pura

14 April 2019   16:50 Diperbarui: 14 April 2019   17:08 106
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
ilustr: april mansilla

berpura-puralah bahwa engkau adalah aku
dan menulis puisi yang mungkin kulihat
berpura-puralah bahwa engkau adalah aku

berpura-puralah bahwa aku adalah engkau
berpura-puralah aku membaca puisimu
berpura-puralah apa yang terjadi
ketika aku melakukannya
apakah engkau berpura-pura?
baik, aku juga

berpura-pura puisi itu
menceritakan sebuah kisah
kapal kayu dengan layar dicat
berpura-pura langit, angin asin
derit geladak, laut yang bengkak
belati bernyanyi melewati telingamu
cepat, berpura-puralah kita keluar dari sini

berpura-pura jalan. berpura-pura pohon
kuda di antara lututmu yang menggenggam
sungai yang berkedip di sisimu
naik leher dan leher dengan anjing dari pacuan
berpura-pura, setidaknya
kita hidup untuk memberi tahu

berpura-pura barat, debu, emas
berpura-pura lengan, kartu as yang dimilikinya
berpura-pura enam senjata
yang ditarik pada siang hari
berpura-puralah kita ada di tempat lain
dan seterusnya

berpura-pura langit
lautan matahari terbenam
pura-pura bukit pasir, rumput, pohon
berpura-puralah engkau
berjalan di sana bersama aku
berpura-puralah burung camar
yang membengkak dan membengkak
berpura-puralah dongeng
yang akan disampaikan besok

haruskah kita berpura-pura kekekalan?
haruskah kita berpura-pura mimpi?

***
Solo, Minggu, 14 April 2019. 4:36 pm
'salam damai penuh cinta'
Suko Waspodo
suka idea
antologi puisi suko

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun