Mohon tunggu...
Suko Waspodo
Suko Waspodo Mohon Tunggu... Dosen - lecturer
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

belajar menulis

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Puisi | Pada Hari Ini

14 Februari 2019   05:48 Diperbarui: 14 Februari 2019   17:08 39
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
ilustr: Zirah B.L. Hearn

bagi sebagian orang
14 februari hanyalah hari biasa
bagiku ini adalah hari istimewa
untuk meluangkan waktu
dan berkata ... aku mencintaimu
berhentilah sejenak
dan pikirkan apa yang telah kita lalui
dan seberapa besar cinta yang tumbuh

ya, kita pernah bertengkar
dan aku pernah berbohong
namun jangan pernah lupa
untukmu aku akan mati

setiap hari aku melihat
wajahmu yang cantik tersenyum
dan ada saat-saat aku menatap
dan engkau menarik napas
dan meninggalkan aku
tanpa berkata apa-apa

pada hari istimewa ini
aku bertanya pada diri sendiri
bagaimana mungkin
mencintai seseorang begitu besar
hatiku telah tersentuh secara abadi

semua air mata
dan rasa sakit sepertinya hilang
potongan hatiku yang dipahat pergi
engkau membuatnya baik-baik saja
begitu ada lubang gelap yang dalam
tidak ada yang bisa menyentuh
sampai engkau datang
dan mengisinya
dengan semua cintamu

pada hari istimewa ini
aku ingin engkau tahu
aku sangat mencintaimu
lebih dari yang bisa aku tulis
ceritakan, jelaskan
atau bahkan coba tunjukkan
dalam kehidupan ini dan selanjutnya

aku telah melakukan hal-hal yang kusesali
dan itu semua melukaimu di dalam
dan membuatmu menangis
tetapi biarkan semua itu mati
bukan kamu dan aku

aku ingin bersamamu seumur hidupku
sampai suatu hari aku mengucapkan selamat tinggal
maka pada hari kasih sayang ini kuingin mengatakan
aku mencintaimu dan akan selalu bersamamu

***
Solo, Kamis, 14 Februari 2019. 5:09
'selamat hari kasih sayang'
Suko Waspodo
suka idea
antologi puisi suko

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun