Mohon tunggu...
Suko Waspodo
Suko Waspodo Mohon Tunggu... Dosen - lecturer
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

belajar menulis

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Kecanduan Nikotin

11 Januari 2019   11:20 Diperbarui: 11 Januari 2019   12:26 113
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustr: Dominik Mersch

aku adalah rokokmu
dan kamu adalah pemantikku
kamu menyalakan aku
dan membakar aku
sentuhan percikanmu
membuatku merasa sangat hidup

dengan setiap napas dan tiupan
aku akan mengambil sepotong
aku dengan kamu dan lepaskan
secepat kamu mengkonsumsi aku

aku akan menenangkan kamu
dan membuatmu nyaman
tetapi aku memudar
aku memburuk
abuku menjadi satu
dengan puing-puing
di bawah kakimu

dan setelah
kamu menghabisi aku
tidak ada yang tersisa aku
kamu membuang aku

aku tidak istimewa.
aku tidak unik
aku hanya pelarianmu
aku adalah nikotin
yang kamu butuhkan
untuk bunuh dirimu

***
Solo, Jumat, 11 Januari 2019. 11:10
'salam damai penuh cinta'
Suko Waspodo
suka idea
antologi puisi suko

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun