Mohon tunggu...
S.Hanna.
S.Hanna. Mohon Tunggu... Wiraswasta - Seorang ibu..

Wiraswasta, ibu rumah tangga, senang membaca tentang politik dan dunia usaha serta berita dunia.

Selanjutnya

Tutup

Financial Pilihan

BRImo dan si QRIS serta BRIink Membantuku Mudik

7 Mei 2022   09:02 Diperbarui: 7 Mei 2022   16:21 421
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Digital Bank si Brimo dan Qris Membantuku dalam Perjalanan Foto: okezone.com


Pengalaman punya aplikasi perbankan, "husband-ku" terpaksa gelang geleng kepala. Itu terjadi ketika perlu uang dan kartu ATM dia dan saya memang tak perlu ATM.

Dia punya kartu digital yang bisa diambil tanpa biaya gratis di setiap Bank.  Tapi perlu juga uang yang cukup banyak dan saldo BRI ku kebetulan tidak cukup. Saya selalu mendepositkan uang saya di deposito Brimo meski cuma  sebulan.

"Ambil uang tanpa kartu, " ujarku. Tapi sebelumnya transfer dulu uang di aplikasi Brimoku karena tidak cukup," ujarku.

"Apa bisa? Wah, kamu canggih juga," katanya sambil tersenyum.
"Banknya mungkin yang canggih," jawabku menampik sambil juga
mengulas senyum.

Dia segera mentransfer uang ke aplikasiku setelah menanyakan nomor rekening bank tempat aku menabung di BRI.

Bank BRI punya BRImo. Aku kepincut dengan bank ini setelah tahu dari temanku yang juga wiraswata.

Sekarang saya dan husband bisa menarik uang
tunai dari ATM BRI dan tanpa perlu pakai kartu ATM .

Cukup aku membuka aplikasi kemudian memiilih sumber rekeningnya  dan memasukkan jumlah nominalnya.

Setelah itu password BRImo dan akan mendapatkan kode tarik tunai.

Selanjutnya menuju ATM BRI dan memasukkan kode tarik tunai untuk menarik uang. Selesailah sudah masalah pada hari itu.

Itu adalah sepenggal pengalamanku menggunakan BRImo dan ambil Uang tanpa kartu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Financial Selengkapnya
Lihat Financial Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun