Disusun oleh: Sofia Mabel & Demison Murib
BANK NEGARA INDNESIA (BNI)
Bank negara Indonesia (BNI) adalah sebuah badan usaha milik negara Indonesia yang menyediakan berbagai jasa keuangan untuk mendukung kegiatan bisnisnya, Hingga akhir tahun 2022 bank ini memiliki 195 unit kantor cabang dan 16.125 unit ATM yang tersebar di seantero Indonesia. Bank ini juga memiliki kantor di kota New York, London, Seoul, Tokyo, hong kong, Siangapura, Osaka, dan Amsterdam. Adapun fungsi daripada bank negara Indonesia (BNI) ini adalah untuk memperbaiki ekonomi rakyat Indonesia serta berparsitipasi dalam pembangunan ekonomi nasiaonal dengan memberdayakan berbagai sektor industri di Indonesia. Berikut ini berbagai bentuk pelayanan bank BNI, yaitu:
 BNI ATM. BNI Phone Banking. BNI Agen 46. BNI SMS Notifikasi. EDC BNI.Â
BNI SMS Baking. BNI Mobile Baking. TapCash. BNI ipay. BNI Smartpay.
Layanan Gerak. BNI Debit Online. QRIS. Internet payment Gateway. Buku Rek. Tabungan Digital. Dengan kehadiran bank negara Indonesia (BNI), sehingga dapat membantu rayak Indonesia dalam hal berbisnis maupun transaksi baik itu dalam negeri maupun luar negeri.
CARA MELAMAR KERJAÂ
Adapun cara melamar kerja di bank Negara Indonesia (BNI) yaitu setiap rekrukter dapat mematuhi beberapa ketetapan yang di tetapkan oleh bank negara Indonesia (BNI), persyartan awal yang harus di lengkapi oleh para rekruter yang ingin melamar pekerjaan di bank (BNI) sebagai berikut
1. surat lamaran
2. curiculum vitae
3. Ijisah terakhi