Mohon tunggu...
Soetiyastoko
Soetiyastoko Mohon Tunggu... Penulis - ☆ Mantan perancang strategi pemasaran produk farmasi & pengendali tim promosi produk etikal. Sudah tidak bekerja, usia sudah banyak, enerjik. Per 30 April 2023 telah ber-cucu 6 balita. Gemar menulis sejak berangkat remaja - Hingga kini aktif dikepengurusan berbagai organisasi sosial. Alumnnus Jurusan HI Fak.SOSPOL UNPAD, Angkatan 1975

Marketer, motivator yang gemar menulis, menyanyi dan membaca

Selanjutnya

Tutup

Diary

Diary | JNE, Aku Bersamamu, Sama-Sama Berharap Maju

31 Januari 2022   23:57 Diperbarui: 1 Februari 2022   00:06 113
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

Diary  |  JNE, Aku Bersamamu Sama-Sama Berharap Maju

Soetiyastoko

Aku sudah tidak bisa disebut muda, menjadi pengemudi ojek online bukanlah pilihan yang tepat, mengingat kondisi fisikku. Tetapi apaboleh buat, ini kukerjakan, kutekuni demi kehidupan keluargaku. Sebuah cara bertahan hidup yang bisa kukerjakan.

Aku sudah tidak mau mengeluh, karena mengeluh sama sekali tidak akan mengurangi rasa lelah dan sakit disekujurku. Namun bisa terlenakan rasa-rasa tidak enak itu dengan terus men-dawam-kan namaNya.

Pendapatanku tidak banyak, tidak berarti, tidak bisa menabung. Menabung pasti bisa dilakukan, kalau mau menekan pengeluaran konsumptif.

Aku punya target jumlah target tabungan yang harus terkumpul paling lambat dalam 2 tahun. Niat karena Allah itu tercapai dalam 20 bulan. Uang itu cukup untuk membuka agen JNE.

Aku dan istriku bergantian jaga konter. Terkadang sambil mengajari anakku belajar. Atau mengerjakan pekerjaan rumah.

Sesuatu yang selama ini belum kupunyai, kini kami punya ruang ber-AC. Ruang konter, sekaligus tempat ngadem. Dikala udara di luar memeras keringat. Ini sangat beda dengan saat aku aktif ngojek online.

Kalau paragraf ini kutulis, bukan untuk merendahkan profesi ngojek. Tetapi karena ngojek-lah, sekarang aku bisa begini.

Usaha agen JNE-ku, pertumbuhannya belum sampai tahapan yang ku targetkan. Tetapi sudah menyamai hasilku ngojek online.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun