Mohon tunggu...
S Liong
S Liong Mohon Tunggu... -

Aku biasa saja

Selanjutnya

Tutup

Inovasi

Pinjem istilah.. Kennnnaa deeehh..!!!

31 Mei 2010   00:23 Diperbarui: 26 Juni 2015   15:51 23
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Tertarik dengan hot offering, maka aku memilih registrasi melalui UMB (User Menu Browser) *363#. Memang ada dua pilihan yang disediakan untuk registrasi. Untuk masa kini tentu UMBlah yang jadi pilihan banyak orang. Okey.. setelah setiap langkah diikuti, cliinggg.. maka aku langsung bisa berinternet. Begitu mudahnya registrasi Paket kartuHALO Flash Unlimited dengan Monthly Fee 125rb rupiah. Walopun kuciwa dengan speed yang ada (baca ini), lumayanlah sekedar untuk browsing, chatting, email, dst kecuali donlod.. hihi

Setelah seminggu, jadi penasaran juga tuh. Kenapa kok janjinya paket dengan monthly fee tapi setiap cek status ada penjelasan hanya sampe 06-Jun-2010, padahal registrasinya tanggal 21-May-2010… hanya 17 hari…???

Maka aku telponlah Customer Support (CS). Pelayanan CS cukup menyenangkan, ramah, enak diajak bicara dan menerima keluhan. Aku juga menyampaikan saran sesuai dengan hak-hak Konsumen pada Pasal 5 Undang-undang Perlindungan Konsumen, yaitu:
1.Hak atas kenyamanan, keamanan dan keselamatan dalam mengkonsumsi barang dan/atau jasa;
2.Hak untuk memilih barang dan/atau jasa serta mendapatkan barang dan/atau jasa tersebut sesuai dengan nilai tukar dan kondisi serta jaminan yang dijanjikan;
3.Hak atas informasi yang benar, jelas dan jujur mengenai kondisi dan jaminan barang dan/atau jasa;
4.Hak untuk didengar pendapat dan keluhannya atas barang dan/atau jasa yang digunakan;
(sisanya baca sendiri di sini)

Seharusnya Telkomsel segera memperbaiki iklannya mengikuti apa yang ada pada website ini.
Selain itu, apa yang bisa dibaca di website ini bukan hanya sekedar tulisan saja.

Aku sempat bertanya kepada CS, mengapa begitu? (bayar paket sebulan hanya dapet 17 hari) Jawabnya karena nomor saya termasuk kedalam prioda tanggal 07 s.d tanggal 06. Wah.. apa yang terjadi seandainya aku registrasinya tanggal 01-Jun-2010..? bisa-bisa bayarnya sebulan tapi dapet jatah hanya enam hari…???

Kennnnaa deeehh..!!! Aku merasa terperangkap

Pada ujung keluhanku, CS mengatakan untuk menyampaikan keluhan dan saranku kepada pihak yang berkompeten dalam hal ini (ooo iya.. saat aku menyampaikan keluhan dan saran, terdengar klak-klik suara keyboard dipencet), semoga apa yang CS tulis itu memang benar-benar apa yang aku bicarakan dan disampaikan kepada yang berkompeten di Telkomsel.

Kita lihat tanggal 06-Jun nanti. Kalau masih juga berlaku sampai 06-Jun, berarti aku UNREG deh..

Namun demikian, baik juga kita memperhatikan peringatan yang berjudul “6 Waspada Konsumen” yaitu:
1. Kritis terhadap iklan dan promosi dan jangan mudah terbujuk;
2. Teliti sebelum membeli;
Sisanya ada di sini

Sampe sini dulu yah..? sampe jumpa lagi di lain kesempatan…

Salam

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun