Mohon tunggu...
Kayla Putri
Kayla Putri Mohon Tunggu... Mahasiswa - mahasiswa

hobi saya memasak

Selanjutnya

Tutup

Foodie

Ide Jualan Wonton Udang

11 Januari 2024   11:06 Diperbarui: 11 Januari 2024   11:14 429
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Berikut ini adalah beberapa ide untuk memulai usaha jualan wonton udang

  1. Survey pasar dan analisis pesaing

Lakukan survey dan analisis pasar untuk mengetahui apakah wonton udang punya potensi pasar yang bagus di daerah Anda. Bandingkan juga dengan pesaing, apa keunggulan yang bisa ditonjolkan.

  1. Kemas produk dengan brand yang kuat

Kemas wonton udang dengan brand dan kemasan yang menarik. Beri nama dan logo brand yang mudah diingat. Desain kemasan semenarik mungkin agar terlihat premium.

  1. Fokus pada kualitas dan rasa

Kualitas produk harus nomor satu. Pilih udang segar berkualitas dan olah dengan teknik yang benar agar rasanya lezat. Jaga konsistensi rasa agar pelanggan loyal.

  1. Harga terjangkau namun tetap untung

Hitung modal dengan cermat lalu tentukan harga jual yang terjangkau tapi tidak merugi. Harga sekitar Rp2.000-Rp2.500 per piece terbilang kompetitif.

  1. Pilih lokasi strategis untuk outlet

Pilih lokasi outlet di pusat keramaian seperti dekat kampus, perkantoran atau pusat perbelanjaan. Lokasi mudah dijangkau penting untuk sukses.

  1. Buat penataan outlet yang menarik

Desain outlet agar terlihat segar, bersih, dan menarik. Tata ruang antara counter pemesanan, tempat duduk dan dapur harus tertata apik. Pasang banner atau neonbox agar kelihatan.

  1. Aktif di media sosial

Promosikan wonton udang lewat media sosial FB, Instagram, Tiktok, dll. Upload foto produk yang menarik dan informasi promo menggiurkan agar disukai follower.

  1. Tawarkan layanan delivery

Tawarkan layanan pesan antar agar lebih mudah diakses pelanggan. Bekerja sama dengan GoFood dan GrabFood juga memperluas jangkauan pemasaran.

  1. Adakan promo menarik

Sering mengadakan promosi seperti diskon hari tertentu, paket hemat, bonus pembelian dalam jumlah tertentu. Ini akan menarik minat pembeli.

  1. Berikan layanan purna jual

Jaga pelayanan purna jual yang excellent, seperti menanggapi keluhan pelanggan dengan sigap dan memberikan solusi terbaik. Ini akan menciptakan pelanggan yang loyal.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun