Mohon tunggu...
Siti Zahratusifa
Siti Zahratusifa Mohon Tunggu... Pelajar Sekolah - Pelajar

Pelajar

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Teks Biografi Siti Zahratusifa

5 Mei 2023   09:02 Diperbarui: 5 Mei 2023   09:13 159
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Zahra Berumur 3 Tahun/Dokpri

TEKS BIOGRAFI

-Biografi Siti Zahratusifa-

Namaku ialah Siti Zahratusifa lahir di Tangerang, Provinsi Banten. Di tanggal 05 November 2007. Nama panggilannya adalah Zahra. Namun orang-orang terdekat nya sering memanggilnya Ara. Zahra sendiri merupakan anak pertama dari tiga bersaudara dari pasangan Bapak Sudrajat dan Ibu Ari Siswanti. Aku dilahirkan di sebuah keluarga yang sangat sederhana. Aku juga mempunyai seorang adik laki-laki dan satu orang adik perempuan.


Sejak kecil, aku sangat suka bermain. Kegiatan yang selalu disukaiku adalah menggambar dan bernyanyi. Bernyanyi merupakan salah satu kegiatan yang selalu aku sukai sedari kecil hingga sekarang.  Mempunyai hobi dan bakat menyanyi ini ialah karena ayah yang selalu aku dengar mempunyai suara yang sangat amat ku senangi.


Aku tinggal di sebuah lingkungan yang bisa dikatakan sebuah wilayah yang luas di Tangerang. Menurutku, tinggal di lingkungan yang sudah ku tempati sedari kecil hingga sekarang, sangat menemani ku tumbuh seperti sekarang. Aku menemui banyak orang baik di kota ini. Aku menemukan jati diriku dengan segala sifat manusia yang telah aku temui semasa aku hidup.

-Masa kecil Siti Zahratusifa-


Masa kecilku selalu diisi dengan keceriaan dan kebahagiaan, aku adalah anak yang sangat periang. Aku sangat menyukai film kartun di televisi kala itu. Dulu, cita-citaku adalah menjadi seorang dokter. Karena menurutku, dokter adalah profesi paling mulia karena bisa membantu seseorang.  Aku tumbuh dengan status sebagai anak seorang karyawan swasta di salah satu Persero di Tangerang.

Aku bersekolah di SDN 3 Curug, selama menempati sekolah dasar, aku sangat aktif mengikuti kegiatan yang diberikan oleh sekolah. Sejak Sd, aku menyukai Pramuka. Aku terpilih sebagai tim pasti di eskul pramuka saat itu. Tim pasti adalah tim yang biasanya akan selalu dikirim ketika ada kemah ataupun lomba kepramukaan.


Selain itu, pada tahun 2017 aku terpilih mewakili sekolah untuk lomba cerdas cermat  yang diiadakakan setiap satu tahun sekali. Aku selalu tampil ketika di sekolah diadakannya acara pementasan dan acara lainnya. Ketika tahun 2018, aku mendapatkan juara umum ke-3 di acara lomba Pocil (Polisi Cilik) yang diadakan oleh Polsek kawasan di daerah tempatku tinggal. Sejak diriku kecil, sikap ingin mencoba dan rasa selalu ingin tahu memang sudah terlihat dalam diriku.

Lomba Pocil 2018/Dokpri
Lomba Pocil 2018/Dokpri


-Bertemu dengan sosok "Mereka"-


Ketika aku memasuki sekolah dengan jenjang yang lebih tinggi lagi yaitu Sekolah Menengah Pertama (SMP) aku dipertemukan dengan teman-teman yang hingga kini masih selalu bertemu dan menjalani komunikasi dengan baik. Teman yang sudah jadi sahabat dan mungkin sudah dianggap sebagai keluarga untuk diriku. Mereka bernama Fauza, Ica & Via.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ruang Kelas Selengkapnya
Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun