Mohon tunggu...
Siti Nazarotin
Siti Nazarotin Mohon Tunggu... Guru - Dinas di UPT SD Negeri Kuningan Blitar

Tebarkan manfaat lewat kata-kata. Akun Youtube: https://youtube.com/channel/UCKxiYi5o-gFyq-XmHx3DTbQ

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Pasca Operasi 2: Perjalanan Pulang yang Melelahkan

9 Agustus 2023   15:56 Diperbarui: 10 Agustus 2023   07:44 223
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi perjalanan pulang | Foto: Dwi Wahyu R via jip.Gridoto.com

Kembali berbagi cerita tentang pengalaman saya pasca kecelakaan lalu lintas yang saya alami tanggal 26 Juli 2023 lalu. Semoga menjadi pelajaran bagi siapapun, dan bisa dijadikan pengingat bagi saya pribadi.

Tulisan sebelumnya....


Kali ini akan saya ceritakan perjalanan pulang ke Blitar, setelah saya menjalani operasi kaki.

Jum'at, 28 Juli 2023.

Menunggu. Ya, kami menunggu dipanggil oleh perawat yang akan memberikan seluruh rincian terhadap pelayanan apa saja  yang saya terima selama berobat di RSUI Kustati Solo.

Disela-sela menunggu, sekira jam 11.00, masuklah dua orang perawat yang membawa beberapa obat luka dan entah apa.

Salah satunya berkata;
"Dibuka dulu ya Bu, kakinya. Saya bersihkan dan saya obati".
Tanpa menunggu jawaban saya, dua orang perawat itu bekerja sama untuk membuka perban luka warna coklat yang membungkus kaki saya.

Drama masih berlanjut. Meskipun mereka membukanya dengan pelan, namun karena masih luka baru bekas dioperasi, lumayan perih rasanya. Saat dilepas plaster yang menempel pada kapas penutup luka, saat luka tersebut dibersihkan dan diolesi obat lagi, -- saya menjerit-jerit kesakitan. Saya memalingkan muka mencari perlindungan, berpegangan pada anak-anak bergantian. Sedikit mengurangi rasa sakit, hingga drama itupun usai seiring dengan perginya dua perawat.

Tenang. Lebih tepatnya saya berusaha menenangkan diri. Menikmati masa-masa seperti ini. Menghitung menit mengumpul menjadi jam pasca operasi sebelum pulang ke rumah.

Jam 18.30, anak sulung memenuhi panggilan perawat untuk menyelesaikan administrasi. Seluruh rincian biaya diberikan dan kami bayar saat itu juga. Karena kami tidak sempat mengurus surat keterangan terkait pelayanan BPJS, kamipun memutuskan sejak awal berobat lewat jalur umum.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun