Mohon tunggu...
Siti Nazarotin
Siti Nazarotin Mohon Tunggu... Guru - Dinas di UPT SD Negeri Kuningan Blitar

Tebarkan manfaat lewat kata-kata. Akun Youtube: https://youtube.com/channel/UCKxiYi5o-gFyq-XmHx3DTbQ

Selanjutnya

Tutup

Foodie Pilihan

Bikin Bakwan Oncom Gagal, Bakwan Tempe pun Jadi

3 April 2022   17:33 Diperbarui: 3 April 2022   18:02 638
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bakwan Tempe Mix Wortel | Foto: Siti Nazarotin

Selamat sore teman-teman dimanapun anda berada. Sekamat menyiapkan menu buka puasa bagi saudara muslim. Semoga puasa kita diterima oleh Allah SWT. Aamiin.

Bagaimana Rasanya Bakwan Oncom ya? Saya Penasaran Banget.

Sebenarnya saya penasaran ingin membuat Bakwan Oncom, karena beberapa waktu yang lalu, teman kompasianer senior, Mbak Muthiah mengirim resep di grup perpesanan yang kami ikuti. Namun apa boleh buat, di tempat saya nggak ada oncom.

Saat itu Mastah Budi Susilo menyarankan untuk mengganti bahan oncom dengan tempe gembus. Tercatatlah dalam benak saya, suatu saat harus bisa mempraktikkan, walaupun bahannya diganti tempe gembus.

Bikin Bakwan Oncom Gagal, Bakwan Tempepun Jadi

Pagi tadi saya dengan semangat ke warung sayur dengan tujuan ingin belanja keperluan Bakwan Oncom yang diganti dengan tempe gembus. Ternyata rezeki belum berpihak pada saya. Tempe gembuspun tak menongolkan batang hidungnya. Sedikit kecewa mendera saya.

Namun bukan saya kalau tak bisa mengobati rasa kecewa. Mata saya tetiba melihat tempe kedelai yang teronggok pada rak warung. Ahai! dalam benak saya terbersit ide, kenapa nggak mencoba bikin bakwan tempe saja, dicampur dengan aneka sayuran kira-kira asyik tuh!

Jadilah hari ini saya mempraktikkan Bakwan Tempe Mix Wortel dan beberapa sayuran lainnya. Kalau di tempat saya, isiannya persis dengan isian ote-ote atau weci, tapi ditambahkan irisan tempe kedelai.

Anda penasaran bagaimana prosesnya, yuk kepoin resep berikut ini!

Bakwan Tempe Mix Wortel

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun