Mohon tunggu...
Siti Nazarotin
Siti Nazarotin Mohon Tunggu... Guru - Dinas di UPT SD Negeri Kuningan Blitar

Tebarkan manfaat lewat kata-kata. Akun Youtube: https://youtube.com/channel/UCKxiYi5o-gFyq-XmHx3DTbQ

Selanjutnya

Tutup

Foodie Artikel Utama

Ayam Saus Barbeque Tabur Wijen, Sajian untuk Menyambut Tahun Baru

30 Desember 2020   08:53 Diperbarui: 31 Desember 2020   22:28 1364
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ayam Saus Barbeque Tabur Wijen | Foto: Siti Nazarotin

ADA event PETASAN sudah berlangsung di hari ke - 9 kok saya nggak tahu ya. Mungkin sewaktu teman-teman share link event di grup WA saya pas nggak nyimak.

Ada Event Petasan, Untung Ada yang Mengingatkan

Tahu-tahu kemarin siang saya dichat oleh Mbak Ari Budiyanti, kompasianer yang satu grup di KPB. Mbak Ari memang lumayan akrab dengan saya. Mbak Ari juga salah satu teman yang sering memberi dukungan kepada saya untuk terus menulis.

Selalu mengingatkan kala saya lama nggak nulis. Mbak Ari memang sangat produktif. Sehari bisa menghasilkan 3 sampai 4 artikel. Idenya mengalir deras lancar laksana kucuran air kran. Hampir takpernah tersumbat. Mbak Ari memang keren.

Dalam chat tersebut Mbak Ari memberitahu, kalau hari ini event Petasannya bertemakan kuliner. Mbak Ari tahu, saya adalah salah satu anggota grup KPB yang sering nulis tentang kuliner. Terima kasih ya Mbak, telah memberitahu saya tentang event hari ini.

Ide Memasak Dari Mbak Ari Budiyanti

Perbincangan masih berlanjut, sudah diberitahu tentang event menulis kuliner, saya masih bertanya pada Mbak Ari. "Ada ide Mbak, misalnya saya nulis resep apa gitu"? Mbak Ari menjawab. "nulis resep Ayam Barbeque saja Mbak Nazar, jadi, satu artikel bisa dimasukkan event lomba dan diberi label topik pilihan".

Wah, ide keren tuh, pikir saya. Sekali dayung dua tiga pulau terlampaui. Satu artikel bisa masuk dua kategori sekaligus.

Olahan dari Ayam, Menu Kesukaan Putri Saya

Lalu mengapa saya menyetujui begitu saja ide dari Mbak Ari? Karena olahan dari ayam adalah salah satu menu kesukaan putri saya. Dimasak apa saja, putri saya selalu oke. Begitulah alasannya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun