Mohon tunggu...
Siti Nazarotin
Siti Nazarotin Mohon Tunggu... Guru - Dinas di UPT SD Negeri Kuningan Blitar

Tebarkan manfaat lewat kata-kata. Akun Youtube: https://youtube.com/channel/UCKxiYi5o-gFyq-XmHx3DTbQ

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan Pilihan

Empat Hal yang Bisa Saya Teladani dari Ibu

16 November 2020   04:05 Diperbarui: 16 November 2020   04:16 187
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi foto: asshidiqaqiqah via paluipuntik.com

Ibu adalah sosok yang sangat berjasa bagi semua orang, tentunya ayahpun juga sangat berjasa bagi kehidupan kita. Namun pada tulisan kali ini saya fokuskan pada pembahasan sosok ibu.

Ibu saya hebat

Begitu juga dengan ibu saya. Ibu saya adalah orang yang hebat. Meskipun beliau bukan pejabat, bukan pegawai negeri dan bukan tokoh publik atau menyandang jabatan apapun. Ibu saya hanyalah ibu rumah tangga biasa.

Lalu mengapa saya katakan hebat? Apa keistimewaan ibu saya?

Justru karena ibu saya adalah wanita biasa itulah mengapa saya katakan hebat. Wanita biasa yang tak mengenyam pendidikan tinggi bahkan SMP pun beliau tidak tamat. Namun sepanjang hidupnya beliau adalah sosok yang sangat menginspirasi.

Empat hal yang bisa saya teladani dari ibu

Banyak hal yang beliau ajarkan kepada anak-anaknya. Banyak pula teladan yang beliau berikan. Di antara banyak teladan yang beliau berikan setidaknya ada empat hal yang bisa saya rangkum di tulisan saya ini.

Adapun empat teladan dari ibu saya adalah:

1. Kedisiplinan
Ibu saya adalah orang sangat disiplin. Disiplin di sini misalnya ketika beliau punya hutang kepada anaknya, ataupun anaknya yang punya hutang kepada beliau, kalau sudah jatuh tempo pastilah ditanyakan.

Beda lagi kalau niatnya beliau memberi. Jadi meskipun dengan keluarga, ibu selalu disiplin dalam bertransaksi.

Pun sangat disiplin dalam beribadah. Beliau tidak pernah sekalipun meninggalkan ibadah wajib. Malah ibadah sunnahpun dilakukan ibu dengan istiqomah.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun