Mohon tunggu...
Siti Fathimatuzzahro
Siti Fathimatuzzahro Mohon Tunggu... Mahasiswa - Edukasi

Mahasiswi IAIN Palangka Raya Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Prodi Perbankan Syariah

Selanjutnya

Tutup

Money

Membuat Bangga Indonesia! Inisiator Indonesia Menjadi Terkreatif di Tahun Internasional Ekonomi Dunia!

9 Juli 2021   11:23 Diperbarui: 9 Juli 2021   11:30 56
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bisnis. Sumber ilustrasi: PEXELS/Nappy

Membuat Bangga indonesia! Inisiator indonesia menjadi terkreatif di Tahun internasional Ekonomi Dunia.

            Sudah tidak diragukan lagi bahwa masyarakat indonesia memiliki tangan tangan yang ajaib ketika melakukan sebuah kreativitas tanpa batas. Apapun di Indonesia bisa dijadikan sebuah kreativitas, karena memang orang-orangnya banyak yang kreatif. Sehingga diakui oleh dunia.

untuk memotivasi kebangkitan sektor ekonomi kretif dunia, indonesia ternyata telah menjadi inisiator yang memotivasi tersebut. Perserikatan bangsa-bangsa atau (PBB) pada tahun 2021 telah menetapkan bahwa indonesia sebagai tahun internasional ekonomi kreatif melalui resolusi PBB no 74 garis miring 198. Penetapan ini disampaikan melalui pertemuan friends of creative economy.

Indonesia yang namanya sudah menjadi terang benderang pastinya tidak melalui proses yang pendek, artinya sudah melewati proses yang sangat panjang, mulai dari kegagalan dalam proses, lalu bangkit lagi sehingga mencapai hasil yang diinginkan, yaitu dapat dibuktikan dengan yang terjadi sekarang.

            Makanya indonesia menjadi kiblat revolusi industri kreatif dunia. Bukti bahwa indonesia menjadi kiblat yaitu dengan melihat perkemabangan ekonomi kreatifnya  yang setiap tahunnya terus meningkat. Kontribusi subsektor ekonomi kreatif di PDB mencapai Rp.1.211 T. Tentunya angka tersebut terus meningkat dari tahun 2017 Rp.1000 T. 1.105 T di tahun 2018. Angka-angka tersebut memposisikan indonesia berada di peringkat ketiga. (lihat: https://www.kemenparekraf.go.id/asset_admin/assets/uploads/media/pdf/media_1589839384_OPUS_-_Creative_Economy_Outlook_2019_(Indonesia_Version).pdf )

            Dengan pernyataan diatas supaya para generasi milenial indonesia dapat termotivasi dan melanjutkan gelar tangan tangan kreatif hingga menjadikan indonesia dibidang tahun  internasional ekonomi kreatif  hingga ke peringkat 1.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun