Mohon tunggu...
Siti Anggi
Siti Anggi Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Siti Anggi yang biasa dipanggil Anggi merupakan mahasiswa semester 5 Departemen Ekonomi Sumberdaya dan Lingkungan IPB University tahun masuk 2021. Perempuan kelahiran Bogor, 02 Desember 2002 yang menginjak usia 21 tahun ini, dia berprestasi di berbagai bidang seperti lolos pendanaan tim PPK Ormawa pada tahun 2022 dan 2023, serta sukses meraih pendanaan untuk PKM-PM pada tahun 2023. Selain itu, penulis juga memiliki karya, salah satunya adalah buku panduan yang berjudul "Saung Astani: Pengembangan Pertanian Berbasis Pemuda Melalui Sanggar Tani". Di samping kegiatan akademiknya, penulis terlibat sebagai pengurus KOPMA IPB periode 2021-2023 dan sebagai pengurus DPM FEM IPB. Penulis asal daerah Bogor, Jawa Barat mempunyai hobi membaca yang mendukung kegiatan dia dalam kepenulisan. Hal-hal lain tentang penulis dapat dilihat pada akun instagram @sitianggi_02.

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Mengenal EGGY: Superfood Telur dengan Kuning di Luar, Putih di Dalam

16 Juli 2024   08:41 Diperbarui: 16 Juli 2024   08:43 88
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bogor, 12 Juli 2024 -- Inovasi pangan terus berkembang, dan salah satu produk terbaru yang menarik perhatian adalah EGGY, superfood telur dengan tampilan unik dan kandungan gizi yang tinggi. Dikembangkan oleh mahasiswa IPB, EGGY menggabungkan telur omega-3 dengan tepung ikan lele, menghasilkan makanan yang tidak hanya lezat tetapi juga kaya nutrisi.

EGGY menawarkan manfaat gizi yang signifikan, terutama bagi anak-anak yang sedang dalam masa pertumbuhan. Kombinasi asam lemak omega-3 dan leusin dalam produk ini sangat baik untuk perkembangan otak dan otot. Produk ini juga dirancang dengan bentuk yang menarik, membuatnya lebih disukai oleh anak-anak. "Kami ingin memastikan bahwa setiap gigitan EGGY memberikan manfaat gizi yang maksimal," ujar Siti Anggi, anggota tim EGGY.

Produk EGGY dipasarkan dengan memanfaatkan media sosial dan e-commerce, menjadikannya mudah diakses oleh berbagai kalangan. "Kami menggunakan strategi pemasaran digital untuk menjangkau lebih banyak konsumen dan meningkatkan kesadaran tentang pentingnya gizi seimbang," kata Hazfi Setiawan, anggota tim EGGY. "Melalui media sosial, kami bisa berinteraksi langsung dengan konsumen dan memberikan informasi yang berguna mengenai produk kami."

Dalam pemasaran offline, EGGY melakukan berbagai kegiatan promosi seperti demo memasak di sekolah-sekolah dan komunitas ibu-ibu. "Kami ingin anak-anak dan orang tua bisa melihat langsung manfaat dari EGGY dan bagaimana mudahnya produk ini disiapkan," tambah Hazfi. "Kami juga memberikan edukasi mengenai pentingnya asupan nutrisi yang baik untuk pertumbuhan anak-anak."

EGGY dikemas dalam bentuk yang praktis, sehingga mudah dibawa dan disajikan kapan saja. Ini menjadikannya pilihan ideal untuk bekal anak sekolah atau camilan sehat di rumah. "Dengan EGGY, ibu-ibu tidak perlu khawatir lagi tentang asupan gizi anak-anak mereka," ujar Siti Anggi. "Produk ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan gizi harian anak-anak dengan cara yang menyenangkan."

Dokumentasi Tim EGGY
Dokumentasi Tim EGGY

Dengan komitmen untuk terus berinovasi dan menjaga kualitas, tim EGGY berharap dapat terus memperluas pasar dan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya gizi seimbang. "Kami ingin EGGY menjadi bagian dari solusi untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan anak-anak di Indonesia," kata Muhamad Rehan. "Kami percaya bahwa dengan produk yang tepat dan edukasi yang baik, kita bisa menciptakan generasi yang lebih sehat dan cerdas."

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun