Mohon tunggu...
Siti Amaliah
Siti Amaliah Mohon Tunggu... Mahasiswa - mahasiswa

Hobi membaca dan melukis

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Tekno

Workshop Digital Marketing Menguasai Shopee dan Shopeefood Kuliah Kerja Nyata (KKN) UIN Purwokerto Kelompok 127 Danawarih, Balapulang, Tegal

24 Agustus 2024   11:33 Diperbarui: 26 Agustus 2024   11:06 56
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
mahasiswa KKN dan peserta workshop digital marketing/dok. pri

Pada hari minggu (28/ 07/2024) mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Angkatan 54 kelompok 127 dari Universitas Islam Negeri K. H. Saifuddin Zuhri Purwokerto melaksanakan kegiatan workshop digital marketing bersama Masyarakat khususnya pelaku UMKM di desa Danawarih, kecamatan Balapulang, kabupaten Tegal. kegiatan ini dihadiri oleh kepala desa bapak Abdul Munip dan direktur utama Bumdes bapak Zahwan S.Sos yang dihadiri 25 peserta pelaku UMKM yang berasal dari desa Danawarih.

Semakin berkembangnya teknologi dan internet yang semakin luas, digital marketing menjadi salah satu strategi utama yang dapat membantu UMKM meningkatkan visibilitas, menjangkau pasar yang lebih luas, dan meningkatkan penjualan. workshop ini bertujuan untuk memberikan pemahaman mendalam kepada para pelaku UMKM dan keterampilan praktis mengenai strategi pemasaran digital yang efisien.

Bapak Abdul Munip selaku kepala desa dalam sambutannya juga menyampaikan bahwa beliau sangat mendukung dengan adanya acara workshop ini, karena terkait digital marketing sangat diperlukan di era digitalisasi ini, para pelaku UMKM diharapkan menyimak secara seksama agar dapat mengembangkan usahanya melalui media sosial khususnya shopee dan shopeefood yang tersedia.

pemateri workshop digital marketing/dok. pri
pemateri workshop digital marketing/dok. pri

Pemaparan materi dalam acara Workshop Digital marketing ini disampaikan langsung oleh Najmah Saniyyah perwakilan Mahasiswa KKN Kelompok 127, materi ini meliputi beberapa poin penting, yaitu : pengenalan digital marketing, manfaat penerapan digital marketing untuk UMKM, platform media sosial untuk pemasaran, strategi penjualan di media sosial seperti Tik-tok, Instagram termasuk pada online shop shopee dan shopeefood serta tips digital marketing untuk meningkatkan bisnis.

peserta workshop digital marketing/dok. pri
peserta workshop digital marketing/dok. pri

Dari acara tersebut, diharapkan UMKM di desa Danawarih dapat berkembang menjadi lebih baik agar masyarakat luar wilayah kelurahan desa Danawarih mengetahui produk-produk UMKM yang berasal dari Desa Danawarih melalui pengelolan digital marketing. Diharapkan dari ilmu yang telah disalurkan agar dapat menjadi bekal bagi pengembangan UMKM yang ada di desa Danawarih melalui teknologi digital Marketing.

               


Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Alam & Tekno Selengkapnya
Lihat Ilmu Alam & Tekno Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun