Mohon tunggu...
Siti NurRohmah
Siti NurRohmah Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Hobi saya fangirling

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Pengalaman Pribadi

6 November 2022   13:30 Diperbarui: 6 November 2022   14:17 64
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Saya mempunyai pengalaman saat saya pertama masuk di universitas saya ini, sebelum saya masuk dunia perkuliahan ini saya sudah mengira ngira di pikiran apa saya bisa menghadapi dunia perkuliahan ini? apa saya bisa melakukan ini itu banyak sekali pikira pikiran yang membuat saya takut untuk masuk ke dunia perkuliahan ini, apalagi masalah pertemanan di kuliah, ya betul saya takut tidak mempunyai teman karena menurut saya saya sendiri tidak ahli dalam mencari teman apalagi saya ini tipe yang introvert dan tidak suka berbaur dengan orang banyak karena menurut saya itu terlalu ramai bagi saya jadi lebih baik sendiri saya juga tidak mudah percaya dengan orang maka dari itu hal itu membuat saya susah mendapat teman di perkuliahan. Dan melihat dunia perkuliahan ini pertemanannya sangat minim sekali apalagi katanya saat memasuki semester atas. Dan akhirnya tibalah saya masuk di bangku perkuliahan, sebelum perkuliahan pasti ada yang namanya ospek ya kan? nah di ospek itu hati saya mulai tidak tenang tentang bagaimana nanti saya mencari teman, bagaimana nanti saya mengerjakan tugasnya, blablabla. pada suatu waktu saya memulai ospek saya waktu itu hari pertama ospek kalau tidak salah online ya karena harus gantian dengan prodi lain jadi saya ospek secara online lewat zoom, setelah melalui ospek lewat zoom besoknya saya melakukan ospek secara offline jadi malam itu saya mempersiapkan apa apa saja yang sekiranya harus dibawa besok. Besoknya saya berangkat ke kampus mulai pukul sekitar jam set 6 karena jam 6 sudah masuk kebetulam rumah saya dan kampus tidak terlalu jauh sekitar 20 menitan, setalah itu saya menunggu sekitar beberapa menit lalu tidak lama disuruh baris oleh kakak tingkat yang memandu ospek hari itu, barisnya tidak asal jadi barisnya sesuai dengan kelompok sesuai yang sudah ditentukan kemarin, setelah baris saya mulai baris dibarisan kedua, didepan ada salah satu anak saya tidak kenal sama dia tetapi entah kenapa bagaimana bisa baru hari pertama saya kenal dia, dia seperti teman lama bagi saya karena baru bertemu saja sudah langsung akrab dan akrabnya itu tadi seperti sudah lama sekali tidak bertemu sekarang baru bertemu lagi jadi menurut saya lucu saja padahal saya tidak kenal dia, tidak pernah bertemu saya sudah langsung akrab, jadi saat ospek hari itu saya selalu ngobrol sama dia apa apa saja diobrolin pokoknya. Setelah melewati ospek universitas besok masih ada ospek fakultas tetapi ospek fakultas hari itu online jadi menggunakan zoom lagi, dan juga ada ospek prodi juga tetapi tidak online melainkan secara offline dan kalian tahu? di ospek prodi itu kan juga ada kelompoknya, nah entah bagaimana bisa di ospek prodi, saya satu kelompok lagi dengan teman saya yang waktu itu satu kelompok dengan saya yang saya ceritakan diatas tadi dan ternyata dia itu satu prodi dengan saya, lucu bukan? hahaha saya juga tidak menyangka, dunia sempit sekali jadi saya harus bertemu dia lagi tetapi semenjak saat itu saya selalu bersama dia kemana mana sama dia seperti pacar saja ya lengket kemana mana. Dan lebih kagetnya lagi saya satu kelas dengan dia saat itu, memang semesta tidak mengizinkan dua manusia ini berpisah, segitu saja pengalaman saya yang sangat absurd bertemu dengan orang yg tidak dikenal tetapi seperti sudah kenal lama, semoga saya dan dia bisa berteman hingga akhir sampai kita di wisuda bersama.

Nama : Siti Nur Rohmah

Nim : 2330022028

Prodi : S1 Gizi

Universitas: Univetsitas Nahdlatul Ulama Surabaya

Tugas UTS Bahasa Indonesia

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun