Menjadi salah satu bagian dari generasi milenial di zaman sekarang ini, yang mana segala aktivitas yang dilakukan  sangatdi permudah atau lebih sering dikenal dengan sebutan gaya hidup praktis memang benar adanya sesuai dengan yang saya rasakan saat ini.Â
Teknologi yang kian waktu semakin maju sangat mempengaruhi gaya hidup kita sebagai manusia yang hidup di zaman sekarang ini, contohnya melalui salah satu teknologi yang tidak akan pernah bisa lepas dari kehidupan manusia saat ini yakni telepon genggam
.Telepon genggam yang seperti kita semua ketahui sekarang ini bisa disebut sebagai salah satu kebutuhan pokok yang amat penting dalam kehidupan kita dizaman sekarang. Namun adapun telpon genggam dizaman sekarang kurang berarti tanpa ada yang namannya intenet.
Selain menjadi konsumen suatu telpon genggam atau adanya jalur internet ini, salah satu perusahaan memanfaatkannya dengan membuka usaha ojek online yang sering kita kenal dengan sebutan Grab. Grab yang mana merupakan salah satu platform O2O yang bermarkas di Singapura dan paling sering di gunakan di Asia Tenggara. Merupakan aplikasi penyedia jasa perjalanan, pesan anat makanan, pengiriman barang yang mana pembayarannya bisa menggunakan dompet digital atau uang elektronik.
Seperti yang kita ketahui akan adanya aplikasi penyedian jasa ini tentunya menimbulkan pro dan kontra. Ribuan penyedia jasa seperti angkutan darat yang terdiri dari supir taksi, metromini, bajaj, dan angkot, berunjuk rasa pada senin 14 Maret di dekat Istana Negara Jakarta. Mereka menuntut bahwa dengan adanya transfortasi berbasis online ini membuat penghasilan mereka menurun. Namun seiring berjalannya waktu Grab ini diterima oleh sebagian penyedia jasa transfortasi darat lain, apa boleh buat rezeki sudah di tangan  Tuhan sehingga sebagian dari mereka berpikir untuk bersaing secara sehat, walaupun masih ada di beberapa kota atau desa yang memberi tanda merah atau zona tidak aman untuk penyedia jasa transfortasi online, contohnya adalah tempat yang teman saya tinggali yakni Manisi, Cibiru.
Tidak bisa dipungkiri pengguna Grab kian hari kian meningkat. Pelayanan jasa yang di tawarkan Grab ini pun seperti yang kita ketahui sangat beragam salah satu yang saya sering gunakan adalah jasa Grab perjalanan baik Grab Car atau Grab Bike. Yang mana selain mempermudah saya dalam beraktivitas perjalanan aplikasi Grab perjalan ini juga sangat praktis, kita hanya cukup mendowload aplikasi grab yang mana aplikasi ini merupakan super App dan aplikasi untuk semua kalian bisa langsung menjadi pelanggan grab dengan mencantumkan tempat kita berada beserta alamat yang akan kita tuju, kemudian untuk sistem pembayarannya juga tidak akan membuat kita kaget akan tarif yang akan kita keluarkan karena tarif yang akan kita keluarkan itu sudah tercantum dalam aplikasi grab ini sehingga kita bisa mempersiapkan uang yang akan kita keluarkan nantinya. Nah yang gak kalah praktisnya lagi aplikasi grab ini  juga menawarkan pembayaran digital salah satunya yakni menggunakan ovo.
Selain Grab perjalan yang sering saya gunakan, kini saya juga menggunakan jasa GrabFood, ketika saya mager atau sibuk grabfood ini menjadi salah satu solusinya. kita hanya tinggal memesan makanan yang akan kita pesan yang kemudian nanti driver dari grab akan mengatar ke alamat yang sudah kita cantumkan dan membayarnya.
Penyedian transfortasi online ini menurut saya pribadi tentunya sangat amat berguna dalam hal membantu kita ketika membutuhkan jasa transfortasi online. Mengenai pemanfaatan Grab ini tentunya tergantung kalian yang  mau menanggapinya positif atau negative. Positifmya tentu mempermudah kita dalam melakukan kegiatan sehari-hari negativenya membuat kalian malah semakin malas melakukan segala kegiatan, karena terlalu mengandalkan aplikasi ini malah membuat kalian mager-mageran.
#SelaluBisa #AplikasiUntukSemua
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H