Mohon tunggu...
Siska Fajarrany
Siska Fajarrany Mohon Tunggu... Penulis - Lecturer, Writer

Suka menulis.

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Review Film "Jatuh Cinta Seperti di Film-Film", Film Terbaik Tahun 2023

13 Desember 2023   07:00 Diperbarui: 13 Desember 2023   07:10 2249
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Poster Film Jatuh Cinta Seperti di Film-Film (2023). (Sumber: imdb.com)

Sudah banyak yang membuat review film Jatuh Cinta Seperti di Film-Film. Meski begitu, jika dilihat dari banyaknya jumlah penonton, masih banyak yang ragu untuk menjadikan film ini pilihan.

Bersaing dengan deretan film horor menjadi tantangan film ini. Namun walaupun begitu, dari 30 November 2023 sampai saat ini, masih banyak bioskop yang memutar film Jatuh Cinta Seperti di Film-Film.

Sebenarnya, saya pun sudah dari lama menonton film ini. Tepatnya di hari pertama film ini tayang di bioskop. Membaca judulnya saja sudah menarik rasa penasaran saya untuk langsung menonton film ini di hari pertama tayang.

Tanpa melihat dulu spoiler yang sering bermunculan di TikTok, bahkan saya juga tidak menonton trailer atau sekadar membaca sinopsisnya. Hari itu, saya datang ke bioskop dengan menonton film pilihan saya tanpa menyimpan ekspektasi apa-apa.

Usai film ini mencapai akhir cerita, rasanya begitu lengkap dalam hati. Rasa senang bercampur kagum. Ditambah lagi penuh dengan kejutan. Seperti mendapatkan kejutan saat hari ulang tahun dari orang yang tak diduga. Ya, kurang lebih seperti itu rasanya.

Hanya dengan 118 menit saja, film Jatuh Cinta Seperti di Film-Film menggeser posisi film terbaik yang sudah saya tonton di tahun ini. Bahkan, saya begitu yakin meskipun belum mencapai akhir tahun 2023, film ini akan menjadi film terbaik sepanjang tahun 2023 versi saya. Bisa juga versi banyak orang lain yang memang penikmat film Indonesia.

Saking bagusnya, saya sempat bingung untuk menuliskan review dari film ini. Karena sejujurnya saya tidak menemukan celah kekurangan selama menonton film ini. Biasanya, sesekali saya mencatat dalam ingatan atau dalam notes ponsel selama menonton film di bioskop. Tentunya untuk mengingat hal-hal penting yang perlu disampaikan dalam penulisan review film.

Lain halnya dengan film Jatuh Cinta Seperti di Film-Film. Saya benar-benar dibuat masuk dalam ceritanya. Tidak bisa mata saya berpaling untuk tidak mengikuti kisah yang dipersembahkan.

Ternyata dalam realitanya, niat untuk langsung menulis review film ini sangat tidak mudah. Entah mengapa, saya benar-benar tidak tahu istilah apa yang tepat menggambarkan keindahan dan kejeniusan dari film ini. Bisa dibilang kini standar film romantis sangat tinggi karena punya pesaing film Jatuh Cinta Seperti di Film-Film.

Niat untuk menuliskan review film ini pun saya urungkan. Terlebih sudah banyak yang menuliskannya di berbagai media online. Termasuk di Kompasiana.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun