Mohon tunggu...
Sisilia Indah
Sisilia Indah Mohon Tunggu... Mahasiswa - mahasiswa

plegmatis

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Keindahan Taman Bunga New Celosia di Lereng Gunung Ungaran

27 Mei 2024   02:52 Diperbarui: 27 Mei 2024   03:17 102
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
sumber gambar:Sisilia Indah

Hallo sahabat kompasiana, udah  pada tahu belum tempat wisata dengan permandangan alam dan warna-warni wahana di dalamnya yang tentunya akan selalu memanjaakn mata setiap orang yang melihatnya.New Celosia salah satu tempat wisata yang berada di Bandungan,Semarang, Jawa Tengah.Letaknya yang berada di kaki gunung Ungaran membuat tempat wisata ini menjadi semakin menarik karena kita di suguhkan dengan keindahan gunung ungaran yang sejuk.

Pada saat libur semseter kemarin saya di ajak oleh kakak saya untuk pergi jalan-jalan, dan itu pertama kalinya saya menghabiskan waktu libur semester dengan jalan-jalan,karena biasanya ketika libur semester saya hanya beraktivitasdi sekitaran rumah dan tidak berpergian,saya pun bersemngat untuk mengikuti liburan kali ini,namun dalam perjalan menuju taman New Celosia kita sempat tersesat karena mengikuti google maps,  kita di bawa ke jalan kecil di persawahan yang jika di lihat hampir mustahil  untuk di lalui oleh mobil,hingga akhirnya kita memutuskan untuk putar balik dan mencari jalan raya. setelah kurang lebih menempuh waktu 30 menit perjalanan akhirnya muali kelihatan salah satu menara bak istana yang biasanya hanya saya lihat di dalam dongeng.

 sumber gambar:sisilia Indah
 sumber gambar:sisilia Indah

setalah sampai di tempat wisata saya dengan perasaan yang mengebuh-gebuh segera keluar dari mobil untuk  melihat apa yang ada di hadapan saya,yups pemandangan yang belum pernah saya liat sebelumnya  ketika saya di kalimantan, maklum saja di sekeliling rumah saya hanya terdapat kebun sawit mentok dikit sungai.jadi ketika saya melihat taman new celosia ada perasaan yang tidak bisa di ungkapkan dengan kata-kata, saat masuk ke dalam saya tidak bisa berhenti bilang "wowww" berkali-kali karena memang sebagus itu tempatnya.

selain itu taman New Celosia juga bisa di nikmati oleh berbagai kalangan loh bestie mulai dari anak-abak,remaja,dewasa,hingga lansia.karena terdapat berbagai wahana seperti  flying bee, riding dino, bianglala,trampolin,istana balon dan masih banyak lagi wahana lainnya.untuk teman-teman yang suka dengan pakaian tradisional korea di new celosia juga ada loh tempat penyewaan hanbook yang keren-keren tentunya,tak hanya itu bagi yang suka dengan tema kerajaan bak princess ada juga kok tempat penyewaan bajunya,gimana udah tertarik belum mau kesini??? kalau kata aku sih gasss bestie heheee... kapan lagi coba bisa nikmati permandangan alam yang indah disertai dengan berbagai wahana yang  yang ga bakal ngebosenin.

Oh iya di New Celosia terdapat flora dan fauna nya juga loh,jadi bagus banget buat sekalian nambah wawasan,saya sendiri sangat tertarik dengan berbagai jenis bungga yang ada di sana terdapat  beberap jenis bunga yang belum pernah saya lihat sebelumnya ternyata ada di sana.dan yang tak kalah  menarik adalah kolam  ikan dengan berbagai jenis ikann air tawar,yang bisa kita liat hingga di tenggah kolam,hhhhh kok bisaa?? hehe bisa dong bestie karena terdapat banyak jembatan yang  menghubungkan satu sisi dengan sisi  lainnya,kolam ikan ini juga bisa menjadi spot foto yang menarik loh.

Dengan di tanaminya berbagai jenis flora menjadikan taman New Celosia lebih berwarna, di lakukan penanaman ini juga salah satuu bentuk kepedulian terhadap lingkungan loh,karena menurut informasi yang saya dapat dari sosial medianya Taman bunga New Celosia pendiri dari taman itu sendiri merupakan seseorang yang bisa di katakan sebagai pelopor muda pertanian lohh,jadi sanggat di fahami kenapa beliau membuat konsep sedemikian rupa,bahkan beliau juga memanfaatkan tenaga surya sebagai energi untuk menerangi taman.

For your information nih bestie  untuk jam buka taman bunga new celosia ini di mulai pukul 08.00 WIB-17.30 WIB.Dan untuk lokasi lengkapnya berada di jalan Gedong Songo,KM 05,Berokan,Bandungan,Semarang,Jawa Tengah.Dan untuk  tiket masuknya berkisar Ro 30.000-Rp 35.000.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun