Mohon tunggu...
Sirojul fahmi
Sirojul fahmi Mohon Tunggu... Penulis - Belajar nulis

Kunjungi https://twitter.com/sirojul_fahmi untuk melihat tulisan saya lainnya

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

Di Balik Kenaikan Harga dan Permintaan Susu Beruang, Ada Marketing yang Luar Biasa

5 Juli 2021   22:03 Diperbarui: 5 Juli 2021   22:08 533
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gaya Hidup. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Saat Pertama kali saya mencoba susu beruang saya bingung, rasanya aneh tidak ada rasa manis seperti susu kemasan lainnya. tapi tetap saya minum mengikuti saran dari teman karena menurutnya susu ini "Berkhasiat". setelah sekian tahun, sekian banyak media promosi tentang khasiat susu beruang berselebaran. baik itu di Televisi, Media cetak ataupun dimedia sosial. Nestle sebagai perusahaan pemilik brand susu beruang memposisikan produknya sebagai susu murni "berkhasiat".

Masuknya virus Covid-19 Varian Delta yang lebih menular membuat masyarakat berupaya meningkatkan Imun tubuh, Hal ini membuat Permintaan terhadap produk-produk yang dianggap berkhasiat menjaga imun tubuh meningkat. Susu beruang tentu menjadi pilihan pertama saat anda belanja susu kemasan bukan. 

Tapi benarkah susu beruang "Bear brand" ini benar - benar berkahasiat? menurut Ahli gizi, Ati Nirwanawati SKM.MARS "nilai gizi dalam susu beruang tidak jauh berbeda dari susu lain pada umumnya. Susu beruang mengandung lemak jenuh, kolesterol, protein, karbohidrat dan natrium yang diolah secara sterilisasi."

Jadi selayaknya produk susu yang di jual di pasaran, kandungan susu dengan merk "Bear brand" ini tidaklah berbeda jauh dari produk lainnya. anda tetap bisa mendapatkan gizi yang sama dengan mengonsumsi produk susu dengan merek lain. lantas apa spesialnya susu beruang "Bear brand" sampai diburu oleh banyak orang. harganya pun di jual berkali - kali lipat di marketplace seperti shoppe dan tokopedia. 

jawabanya karena Customer value proposition  yang dilakukan Nestle dengan produk "Bear brand". Nestle menempatkan produknya sebagai produk yang "berkhasiat" dengan tampilan  Kemasan susu beruang yang eksklusif karena dari Kaleng bukan karton. campaign promosi yang konsisten dan terus menerus menciptakan Niali produk "Bear brand" sebagai susu berkhasiat bagi kesehatan melebihi merk susu kemasan yang lain.

lagi-lagi masyarakat indonesia begitu mudah percaya terhadap sebuah informasi tanpa melakukan cek ulang faktanya. informasi yang terlalu banyak dan cepat membuat orang kebanyakan malas melakukan cek dan recek terhadap kebenarannya. 

sedangkan dari sisi nestle ini adalah keberhasilan luar biasa dimana Customer value proposition yang mereka lakukan bertahun tahun sangat berhasil. karna anda dan saya hingga saat ini masih menjadikan susu beruang sebagai produk wajib saat belanja bulanan.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun