Ketika hari senin lalu (14 Oktober 2011), saya ingin membuat sebuah postingan di blog saya, tepatnya di blogdetik, ternyata saya mengalami gangguan. Saya sudah mengisi username dan password Blogdetik saya, tetapi ketika saya ingin masuk ke halaman dashboard blogdetik, malah yang muncul adalah halaman putih blank kosong (saya lihat gunakan Mozilla Firefox). Kemudian saya coba lagi menggunakan browser internet explorer, namun yang muncul adalah halaman putih dengan tampilan under maintenance. Saya berpikir mungkin sedang ada perbaikan, jadi saya urungkan niat saya untuk membuat postingan. Hari berikutnya, selasa masih belum bisa digunakan dan masih belum dapat saya akses halaman dashboard blogdetik. Kemudian saya isi kotak keluhan yang ada dalam situs www.blogdetik.com, kemudian klik sub menu kontak. Saya isikan keluhan saya dan langsung saya kirim, setelah menunggu beberapa jam belum ada kabar dan penjelasan juga dari Blogdetik. Kemudian hari selanjutya, rabu, saya coba kembali dan kirim ulang pesan keluhan saya, namun malang nasib saya karena masih belum ada kabar sama sekali dari Blogdetik. Saya tunggu sampai hari jum’at, namun tetap tidak ada perubahan. Halaman dashboard blogdetik masih tidak dapat diakses dan belum ada kabar dari pihak Blogdetik. Saya berpikir apa kesalahan saya ya? mungkinkah ada kata-kata atau postingan saya yang kurang baik dan melanggar peraturan Blogdetik? Hari senin, (24 Oktober), berarti udah seminggu saya tidak dapat mengakses halaman dashboard dan saya juga tidak bisa mendapatkan penjelasan dari Admin Blogdetik. Kemudian saya cari informasi di Facebook, saya menemukan Facebooknya Admin Blogdetik. Kemudian saya like dan bergabung dalam Facebook tersebut. Di sana saya baru mengerti kenapa blogdetik saya tidak dapat diakses lagi berkat tulisan dari seorang blogger blogdetik yang bernama Hardiyanto Takula. Dia menjelaskan bahwa saat ini sedang banyak themes Blogdetik yang terkena serangan Trojan. Kemudian saya memohon kepada Admin Blogdetik agar themes Blog saya diubah aja dan dikembalikan ke yang standar aja, yang penting bisa buat posting kembali. Pada hari itu juga saya menuliskan pesan kepada Admin Blogdetik. Respon yang saya dapat sangat cepat. Begitu dua hari selanjutnya, yaitu hari rabu, saya membuka kembali Facebook saya, ternyata Admin Blogdetik udah memperbaiki Blog saya. Saya sungguh senang sekali dengan pelayanan yang diberikan ini. Saya menyesal kenapa nggak dari kemarin-kemarinan saya lapor via Facebook aja.
Hari senin
hari rabu
Jadi, pengalaman saya ini mau saya share kepada para blogger blogdetik sekalian, jika seandainya terjadi hal yang sama yang menimpa saya ini kepada rekan blogger sekalian agar cepat tanggap dan langsung menghubungi pihak Admin Blogdetik di Facebook. Saya berharap semoga pihak Blogdetik bisa memberikan solusi untuk themes, karena pasti ada blogger yang ingin mengubah themes nya sewaktu-waktu. Begitu pun saya. Saya berterimakasih banyak kepada blogdetik karena telah memperbaiki blog saya sehingga sekarang saya bisa membuat postingan lagi dan dapat berbagi pengalaman dengan para blogger lainnya. Ayo, semangat blogger blogdetik…. cheers btw, mati suri di atas maksudnya ndak bisa posting blog lagi, hehehehe :) Blog : http://sintamelani.blogdetik.com/2011/10/26/blogdetik-diserang-trojan/
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H