Baru 2 bulan saya berlangganan Internet Speedy saya sudah merasakan buruknya manajemen gangguan di telkom. Yang pertama terjadi waktu saya akan membayar tagihan bulan pertama beserta aktivasi Speedy, saat mendaftar sebagai pengguna baru saya memilih paket internet+telpon dikarenakan harga yang lebih terjangkau daripada speedy only. Saat saya datang ke Plaza Telkom Jogja saya kaget karena besarnya tagihan tidak seperti apa yang dijanjikan pada awal saya mendaftar. Karena merasa ada kesalahan saya komplain, dan setelah dicek ternyata kesalahan berasal dari internal Telkom yang salah menginputkan data. Saya tidak habis pikir untuk perusahaan sekelas Telkom bisa sampai salah menginputkan data pelanggan. Setelah 3 hari saya ditelpon dari Plaza diberitahu bahwa masalah sudah beres.
Yang kedua terjadi 1 minggu ini, pada tanggal 10 Maret 2015 tiba-tiba useetv saya mati dan tidak bisa digunakan. Saya lapor sama teknisi yang waktu itu datang membawakan STB dan dijawab untuk lapor 147. Tanggal 12 Maret tiba-tiba akses internet saya juga tidak bisa digunakan. Hari itu juga saya membuat pengaduan masalah untuk useetv dan internet. Pada saaat saya melapor 147 saya diminta untuk menyebutkan nomer pelanggan (nomor pelanggan 143130100266) dan dijanjikan paling cepat besok atau ditunggu 3x24 jam. Tanggal 13 saya tunggu tidak ada teknisi yang datang, hingga 3x24 jam tidak ada perkembangan sama sekali. Â Tanggal 14 saya melapor lagi dan hanya mendapat respon akan di follow up dan follow up. Setelah lewat 5 hari dari pengaduan pertama saya barulah ada teknisi yang datang cuma untuk mengatasi masalah internet dan useetv nya masih tidak bisa digunakan. Dan sampai hari ini pengaduan masalah useetv masih tidak ada perkembangan sama sekali. Sudah 15 kali telpon melapor ke 147 tapi hasilnya nihil.
Yang saya heran, apakah untuk perusahaan sekelas Telkom yang katanya penyedia layanan internet nomer 1 di Indonesia mengatasi masalah seperti harus menuggu lama? Njomplang banget dengan slogan ODS (One Day Service). Saya sudah terlanjur emosi dan capek menghubungi 147, dan terakhir saya hubungi 2 kali tidak diangkat atau lebih tepatnya dimatikan.
Saya sebagai pelanggan sangat sangat kecewa dengan pelayanan gagguan telkom speedy, lebih baik sebelum anda menawarkan paket paket internet anda evaluasi dulu layanan anda. Terimakasih
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H