Assalamualaikum Wr. Wb.
Yang Terhormat Direktur PLN
Pada bulan Januari dan Februari saya telp ke Customer Service PLN (123) untuk complain masalah Tegangan Listrik (Voltase) yang turun. Sampai dengan sekarang belum ada dari PLN untuk memperbaiki malah banyak pelanggan yang PASANG BARU. Pada malam hari lampu sering redup dan untuk Lemari es atau AC tidak bisa dingin. Setelah saya panggil mekanik AC ternyata AC saya sudah rusak karena tegangan yang naik turun/tidak stabil dan di tes tegangannya sama mekanik tersebut hasilnya cuma 160, padahal Voltase harusnya kan 220 atau turun sedikit ga masalah ini turunnya jaaauhhhh banget.
Dari pengaduan saya ke call center PLN 123, sudah beberapa kali pihak teknisi PLN ke tempat kami, namun tidak ada solusi lain dari mereka dengan penjelasan bahwa gardunya sudah over kapasitas.
Mengingat pesatnya pertumbuhan perumahan-perumahan baru di lingkungan kami dan juga gardu yang sudah tidak mumpuni untuk mensuplai tegagan ke rumah-rumah warga. Mohon pertimbangannya karena sudah banyak peralatan elektronik di tempat saya yang rusak dikarenakan hal ini.
Iwan Pramono
Jl. H. Husin No. 35, RT. 01 Rw. 02, Kelurahan Poris Plawad Indah, Kecamatan Cipondoh, Tangerang Kota
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H