Mohon tunggu...
SinemaTikaDaily
SinemaTikaDaily Mohon Tunggu... Administrasi - Free Lancer

Hi, there! Saya bisa jadi apapun yang saya mau. Suka hujan tapi benci banjir. Sometime happy, sometime gloomy

Selanjutnya

Tutup

Horor

Misteri Suara Azan Tengah Malam di Rest Area

16 Mei 2024   20:32 Diperbarui: 16 Mei 2024   20:35 69
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Perjalanan tengah malam sebetulnya sangat ingin ku hindari karena aku tidak bisa menunaikan ibadah sholat malam dengan khusyu. Pekerjaanku sebagai seorang sopir taksi online, mau tidak mau sesekali mengambil orderan malam karena sepi orderan di siang hari.

Malam itu, malam yang dingin dan gelap. Aku selesai mengantarkan penumpang ke tujuan dengan jarak yang lumayan cukup jauh. Aku memutuskan untuk mengambil rute jalan tol, selain bisa berhenti sejenak di rest area untuk beristirahat, aku pun bisa menunaikan ibadah sholat di mushola.

Mushola kecil di pojok rest area itu dengan pintunya yang terbuka disertai dengan sejuknya angin malam, tampak mengundangku untuk melaksanakan sholat. Pencahayaan yang redup dan sunyi senyap tidak mengurangi keteguhan niatku untuk beribadah.

Sayup-sayup terdengar suara azan yang sangat merdu, aku heran di tengah malam begini ada yang mengumandangkan azan padahal itu bukan waktunya untuk sholat wajib. Sebelum mengambil wudhu, aku sempatkan melihat ke dalam mushola untuk memastikan ada orang lain selain aku karena sebelumnya aku yakin bahwa aku adalah satu-satunya orang yang berada di situ. Dan memang benar, tidak terlihat ada seorangpun di dalam sana.

Duh, aku mulai dihinggapi rasa takut, ku kalahkan rasa takut itu dengan berwudhu. Lalu aku memasuki mushola untuk mulai sholat. Selesai sudah aku melaksanakan sholat, Aku lanjutkan untuk berdzikir dan berdo’a. Seketika aku dikejutkan lagi oleh suara azan yang merdu dan lantang! Selesai bedzikir dan berdo’a aku bergegas keluar meninggalkan mushola, tapi sebelum melangkah keluar, suara azan itu kembali terdengar, lebih keras dan semakin mendesak. Dari awal sebelum masuk mushola aku sudah ketakutan tapi sungguh aku sangat penasaran siapa yang mengumandangkan azan di tengah malam berkali-kali.

Aku memutuskan untuk mencari sumber suara itu. Dengan keberanian yang terkumpul, aku berjalan ke arah mihrab. “Siapa di sana? Siapa yang mengumandangkan azan?” Aku mencoba berkomunikasi dengan suara yang gemetar.

Hening sejenak, kemudian terdengar suara serak dan perlahan menjawab, “Nama saya Soleh, saya adalah muazin yang meninggal dalam perjalanan pulang dari mushola ini beberapa waktu yang lalu.”

Jantungku berdebar keras, darahku seolah membeku mendengar penjelasan itu. Aku merasa ingin lari meninggalkan mushola, namun kakiku terasa berat, tidak bisa bergerak!

“Mengapa kamu masih ada di sini?” dengan suara yang tercekat, aku bertanya lagi.

“Saya tidak bisa meninggalkan tempat ini.” Soleh menjawab, suaranya semakin lembut. “Jiwa saya tidak bisa tenang, karena saya meninggalkan tugas saya tanpa pengganti.”

Aku yang dilanda rasa takut dan bingung, terlintas dalam pikiranku, mungkin hanya aku yang bisa menolong Soleh.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Horor Selengkapnya
Lihat Horor Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun