Mohon tunggu...
Sindiyan Putri
Sindiyan Putri Mohon Tunggu... -

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Komunikasi yang Baik Dapat Meningkatkan Kinerja Organisasi

25 Juli 2018   09:53 Diperbarui: 25 Juli 2018   09:58 327
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Komunikasi berupa informasi yang digunakan dalam suatu organisasi agar setiap individu saling terhubung satu sama lain. Komunikasi sangatlah penting dalam sebuah organisasi, tanpa adanya komunikasi yang baik antar individu, maka pola hubungan dalam organisasi tidak akan berjalan dengan baik dan dapat menurunkan kinerja organisasi.

Untuk mendapatkan komunikasi yang baik setiap individu dapat memperbaiki proses komunikasi. Diantaranya mengatasi perbedaan persepsi melalui penjelasan, sehingga dapat dipahami penerima pesan yang mempunyai pandangan berbeda. 

Menghilangkan ketidakkonsistenan dengan hati - hati dan berjaga - jaga agar tidak mengirimkan informasi yang salah, komunikasi nonverbal dengan komunikasi verbal haruslah selaras. Menerima reaksi emosional seperti marah, benci, malu, takut dan cemburu sebagai bagian dari proses komunikasi serta mencoba untuk memahami hal tersebut ketika menimbulkan masalah.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun