Mohon tunggu...
OBAJA JONATAN SINAGA
OBAJA JONATAN SINAGA Mohon Tunggu... Foto/Videografer - Mahasiswa FH UNSRAT

Menyukai Anime BLEND-S sebagai pokok primer, dan membawakan berbagai fantasi fiksi, pula menyebar berbagai artikel-artikel jurnal Hukum yang kompeten, dan beretika.

Selanjutnya

Tutup

Roman

Kalau Saya Ketemu Karakter Fiksi Anime, Apalagi BLEND-S Miu Amano, Maka Inilah yang Terjadi!

29 November 2023   00:00 Diperbarui: 1 Desember 2023   20:41 185
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ini dia, Imut banget kan? (karakter dari sampul manga BLEND-S Vol. 4)

Penulis : OBAJA JONATAN SINAGA

Tujuan : Hal Romansa antara Fiksi dan Nyata

Pengantar Cerita

Belakangan Ini, saya terpikat kembali ke Dunia Jepang pada pertengahan 2023. Awal mulanya dari salah satu video yang saya lihat di YouTube dimana ada video bertuliskan "SLAV MEMES COMPILATION". Perlu dicatat, bahwa ini adalah hadiah pertama saya, pertemuan awal dengan mereka berlima. Saya sudah hafal mati-matian soal mereka. 

Terkhususnya yang satu ini. Paling empuk, Imut, dan satu-satunya yang selalu Terngiang-ngiang di Pikiran Saya Terus Menerus! MIU AMANO!! Siapa sangka, gais ini paling manja dan imut yang tidak saya sangka-sangka. Awalnya melihat dari karakter biasanya, dan setelah membaca Fandom BLEND-S, karakter manga-nya lebih empuk dari biasanya. Siapa yang selalu menyangka kalau Miu Amano itu cantik biasa? Ternyata dia adalah karakter yang PALING IMUT Pertama, yang Selanjutnya adalah Kaho Hinata (Soal Gadis itu nanti berikutnya).

Kalau Saya Mencintai Anime, Maka saya akan terus mengingatnya sampai waktu yang tidak ditentukan.

~Obaja Sinaga

Awal Mula Pertemuan

Awalnya dari nonton video, lalu melemparkan Imajinasiku ke dalam video game GTA SA, menjadikannya bersama empat Karakter BLEND-S Lainnya menjadi pengawal Pribadinya CJ. Setelah mengukuhkan Mereka Berlima, Termasuk si cantik Miu Amano, Akhirnya mereka melaksanakan Aksi pengawalan seperti layaknya Paspampri Orang Penting. Lama-kelamaan, aku mulai terpikat pada 1 Karakter yang Selalu kulihat terus menerus. Dalam bayangan seseorang, kalau sudah dilihat, maka sampai selesai PKKMB UNSRAT 2023, Miu Amano adalah Kandidatku.

Bermulanya Kisah Cinta

Setiap orang kalau memulai sesuatu pasti dari nol, iya kan? Nah. Saya adalah orang yang paling perspektif dalam menilai karakter anime tersebut. Mulai dari menonton video preview nya, Kartun anime nya, dan juga perspektif kritis karakternya. Suatu fakta kalau sudah gejolak cinta bermula, maka selamanya akan terngiang-ngiang untuk terus dikenang.

Hanya ada dua waktu aku ingin bersamamu. Sekarang dan selamanya.
~N/A

Apa yang ada dalam pikiran anda akan terbayang betapa seorang Mahasiswa Hukum terjun dalam dunia Fiksi juga Anime! Seseorang akademisi junior yang berkembang menjadi senior malahan jatuh cinta dan luluh hatinya saat karakter ini melintas di pikiran ku. Hingga saya memutuskan untuk mengarang cerita dan membuat kisah ku sendiri lewat tulisan tangan, ketikan, hingga mencurahkan ide ku untuk dibuatkan cerita nya lewat AI. Sampai saya pun mempunyai ekspresi tersendiri saat AI membuatkan cerita atau artikel untukku. Kadang kala, saya bikin gadis itu (Miu Amano) membuntuti aku dari belakang, hingga aku pun bertemu secara canggung dan tidak sengaja, membuat kisah cinta romansa terhebat yang pernah ada.
Lalu pikiran saya itu mengarang cerita mengenai Miu Amano, menjadi pacarku saat aku menjadi Rektor Universitas Sam Ratulangi Manado, bahkan saat itu pula saya lantik Gadis imut itu jadi Warek 1/WR1 (Wakil Rektor 1 - Bidang Akademik dan Kurikulum). Bahkan Miu Amano sangking bahagianya dengan aku, dia ingin melamar Rektor, yaitu aku sendiri dan ingin Menikah secepatnya. Maka saya sebagai Rektor pun tak mau menolaknya, karena kalau menolaknya, Gadis imut itu bakalan mengundurkan diri dari jabatannya! Berhubung karena saya masih belum berkeluarga, maka saya iyakan.
Dan akhirnya, saya pun mengadakan perhelatan pernikahanku Tepat di Auditorium UNSRAT, mengundang dosen, sivitas akademika dan seluruh Mahasiswa UNSRAT, tetapi hanya Fakultas Ekonomi & Bisnis dan Fakultas Hukum. Sampai saya menyatakan janji Setia seorang suami, dan Miu Amano yang menyatakan sumpah setia sebagai Istri, Saya dengan Miu pun diberkati dalam resepsi pernikahan, Langsung di Auditorium Universitas Sam Ratulangi. Saya yang berpakaian layaknya seorang wisudawan, dengan Miu Amano ku yang berpakaian begitu pula, Mulai mengenakan cincin kawin satu sama lain, dan berpelukan erat, bercium pipi kiri dan kanan, Hingga puncaknya, Cium Mulut Satu sama Lain!!
Dalam pikiran saya, Ini bukanlah mimpi melainkan nyata, bahwa dia adalah istriku yang sah! Sampai seluruh Sivitas Akademika UNSRAT ada dokumentasikan untuk dikenang sebagai hari besar Universitas Sam Ratulangi, Pernikahan Rektor dengan Warek 1 Bidang Akademik di Auditorium. Kalau dies natalis kampus diadakan di auditorium, kampus, Pernikahan ini juga diadakan di Auditorium Kampus juga.
Hari Perniakahnku saya jadikan sebagai peringatan Yubileum yang saya keluarkan lewat Surat Keputusan Resmi yang harus wajib dirayakan tiap-tiap fakultas seantero UNSRAT Manado, juga sebagai pengingat akan Bersatunya Universitas Sam Ratulangi sebagai lembaga akademik yang Profesional, Beradab, dan Berbudaya.

Saya tidak bisa berkata apa-apa kecuali 1 Kata untuk Miu Amano:

Aku Sayang Kamu Sepanjang Masa!

Mohon tunggu...

Lihat Konten Roman Selengkapnya
Lihat Roman Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun