Mohon tunggu...
Sim Chung Wei
Sim Chung Wei Mohon Tunggu... Guru - Guru

blog : castleofwisdom7.blogspot.com youtube : https://www.youtube.com/channel/UCL2z2EUZdml4YIKyqlpsEQw Saya pria, lahir di kota Tahu, Sumedang, Jawa Barat, pada tanggal 24 Desember , anak pertama dari dua bersaudara. saat ini berprofesi sebagai tenaga pendidik di salah satu sekolah Internasional di Jakarta

Selanjutnya

Tutup

Diary

Waktu Menunggu yang Jadi Produktif

16 Juni 2024   23:07 Diperbarui: 17 Juni 2024   00:04 45
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

Waktu Menunggu yang jadi Produktif


Menunggu salah satu kegiatan yang membosankan, dan terkadang menjadi waktu yang sia-sia.  

Tadi pagi, minggu (16 Juni 2024), saya mengantar istri untuk berbelanja ke pasar dengan menggunakan motor. Dan seperti biasa saya akan menunggu di luar pasar tanpa melakukan apapun, hanya menunggu. Biasanya jika saya membawa gawai, pasti saya akan membuka media sosial dan mencari-cari hiburan santai.

Berbeda dengan pagi ini, karena daya di gawai perlu diisi ulang, maka saya membawa memutuskan membawa novel yang selama ini belum selesai saya baca. Alhasil selama menunggu saya dapat membaca dua bab dan berikutnya saat mengantri di Stasiun pengisian bahan bakar Umum(SPBU), saya juga kembali membuka novel tersebut dan membaca, lumayan juga dapat membaca 3 halaman selama menunggu antrian.

Ternyata salah satu cara yang membuat waktu menunggu tetap produktif adalah dengan membaca. dan hari ini, akhirnya novel "Dunia Anna" karya Jostein Gaarder selesai saya baca. Dengan selesainya membaca novel ini, maka saya dapat membuat resensi bukunya. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun