Mohon tunggu...
Sim Chung Wei
Sim Chung Wei Mohon Tunggu... Guru - Guru

blog : castleofwisdom7.blogspot.com youtube : https://www.youtube.com/channel/UCL2z2EUZdml4YIKyqlpsEQw Saya pria, lahir di kota Tahu, Sumedang, Jawa Barat, pada tanggal 24 Desember , anak pertama dari dua bersaudara. saat ini berprofesi sebagai tenaga pendidik di salah satu sekolah Internasional di Jakarta

Selanjutnya

Tutup

Diary

Ulang Tahun Pertama akun Kompasiana ku

18 Mei 2023   23:22 Diperbarui: 19 Mei 2023   00:24 63
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Satu tahun bergabung di kompasiana-dokpri

Ulang tahun pertama akun kompasiana ku

Hari ini, 18 Mei 2024, tepat menjadi satu tahun akun kompasiana saya. Menandai setahun saya belajar untuk konsisten menulis. Salah satu pembelajaran kebiasaan baik yang saya dapat melalui Kelas Belajar Menulis Nusantara (KBMN) gelombang 26. Terutama dari om Jay, yang luar biasa. seorang Doktor ilmu pendidikan bernama asli Wijaya Kusuma, yang mepelopori kelas menulis secara online melalui media Whatapp.

Beliau memberi terladan dengan menulis setiap hari di halaman blog nya. Dan dari tulisa-tlisan di blog nya ternyata ada juga yang sudah diterbitkan menjadi buku.

Seperti yang pernah saya tulis di awal tahun 2023, tentang jumlah postingan yang saya lakukan selama tahun 2022, memang secara urutan tanggal ada beberapa hari yang terlewat, tetapi secara jumlah melebihi jumlah hari yang saya lalaui di tahun 2022 sejak saya membuat akun di kompasiana.

Demikian juga pada ulang tahun pertama akun kompasiana saya hari ini, tercatat ada 411 postingan. Jelas jika di rata-rata setipa hari dalam satu tahun ini ada minimal satu postingan.

Memang bukan hasil yang spektakuler, tapi bagi saya sebagai penulis pemula, sudah merupakan awal yang baik untuk terus konsisten menulis.

Terima kasih kepada, Tim Solid Om Jay (TSO) yang dengan iklas menjadi fasilitator KBMN, dan tentunya terima kasih banyak kepada Om Jay selaku pencetus kelas ini. Berkat kalian saya menjadi terbisa menulis.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun