Mohon tunggu...
Sim Chung Wei
Sim Chung Wei Mohon Tunggu... Guru - Guru

blog : castleofwisdom7.blogspot.com youtube : https://www.youtube.com/channel/UCL2z2EUZdml4YIKyqlpsEQw Saya pria, lahir di kota Tahu, Sumedang, Jawa Barat, pada tanggal 24 Desember , anak pertama dari dua bersaudara. saat ini berprofesi sebagai tenaga pendidik di salah satu sekolah Internasional di Jakarta

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Mengenal Sifat-sifat Bangun Datar untuk Kelas 3

29 Maret 2023   15:09 Diperbarui: 31 Maret 2023   10:49 89
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Memahami konsep garis-dokpri

Mengenal sifat Bangun Datar untuk kelas 3

Pelajaran Numerasi hari ini, 29 Maret di kelas 3 membahasa sifat bangun datar. Agar parasiswa dapat menahami, sambil bermain untuk memahami konsep garis dan bangun datar.

Saya menyiapkan beberapa utas tali rafia, yang berbeda warna. Tali dengan warna yang sama saya potong sama panjang yang nantinya kan membedakan dengan waran lain.  

Awalnya saya meminta dua orang siswa untuk maj dan masing-masing memegang ujng tali, untuk menjelaskan konsep tentang garis yang dibentuk dari dua titik.

Kemudian masuk ke konsep bangun ruang dengan menekannkan bahwa 3 titik harus saling terhubung, sehingga membentuk bangun segitiga. Awal saya memebrikan tali kepada 3 orang siswa yang panjangnya sama, sehingga membentuk segitiga sama sisi. Demikian saya ajak mereka bermain sambil memahami konsep segitiga sama sisis, segitiga sembarang, persegi dan persegi panjang.

membat persegi panjang dengan tali rafia-dokpri
membat persegi panjang dengan tali rafia-dokpri
Harapan saya dengan mereka terlibat langsung membuat bangun datar, mereka semakin mengerti bentuk dan sifat-sifatnya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun