Mohon tunggu...
Silvie Mariana
Silvie Mariana Mohon Tunggu... Guru - Guru SD

Penulis buku 30 Suplemen Menulis untuk Guru Penulis

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Cerpen Tiga Paragraf: Lewat Sepucuk Surat

10 Maret 2024   22:44 Diperbarui: 10 Maret 2024   22:46 98
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi Pentigraf "Lewat Sepucuk Surat" (Sumber: dokpri by Canva)

"Wong ko ngene kok dibanding-bandingke, saing-saingke ya mesti kalah.  Tak oyak'o aku yo ora mampu, mung sak kuatku mencintaimu. Aku yang seperti ini kok dibanding-bandingkan, disaing-saingkan.  Ya, pasti kalah.  Sekuatku mencintaimu.  Tetapi, kalau ayahmu menyodorkan pria mapan itu, jelas aku nggak mampu bersaing," ujarku beralasan.  Aku mahasiswa teknik tahun keenam yang belum kunjung skripsi ini jelas tak ada apa-apanya dibandingkan dia.  Kamu hanya tertunduk mendengar penuturanku.

Kafe yang ramai saat itu terasa sepi bagi kita karena masing-masing bermain dengan pikirannya.  Seperti dugaanku, kamu yang wisudah terlebih dahulu, memutuskan hubungan kita dan memilih menuruti kemauan ayahmu.

Kuberharap engkau mengerti, di hati ini hanya ada kamu, begitu pesanmu lewat sepucuk surat yang disampaikan Julia pagi itu saat kami berjumpa di depan rumah kos. Pesanmu buatku merutuki diri karena tak sanggup memperjuangkan cinta kita.  "Kini, haruskah kupergi meraih cintamu lagi tepat di hari pernikahanmu?" tanyaku sendiri sambil bimbang.

***

Pentigraf ini terinspirasi dari lagu "Ojo Dibandingke" milik Farel Prayoga. Diterbitkan dalam Antologi Pentigraf lagu Lewat Mesin Waktu, Penerbit Azkiya Publishing 2023.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun