Mohon tunggu...
Sigit Prasetya
Sigit Prasetya Mohon Tunggu... Jurnalis - mahasiswa sejarah

Mahasiswa Pendidikan Sejarah FKIP UHAMKA Jakarta/ Mafesripala FE Unsri

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Jeritan Si Kopi

24 Mei 2019   20:31 Diperbarui: 25 Mei 2019   03:12 29
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Aku dapat membuat candu kalian
Aku dapat membuat kalian merasa nikmat
Aku dapat memberikan kalian imaji
Aku dapat membuat kalian merasa bingung

Kenapa kalian harus mengenaliku?
Kenapa kalian harus bersahabat denganku?
Atau mencintaiku?
Era baru ini, kalian berpura-pura akrab dengan ku

Kalian hanya bersandiwara gengsi!
Dan aku hanya kalian gunakan sebagai pelengkap meja saja serta pengisi slot gambar pada media sosial kalian saja

Bukankan omonganku benar?

Jawab?

Apa kalian tahu ? 

Kesengsaraan insan yang sama denganmu pada masa penjajahan kolonian di negara ini, mereka dapat menikmatiku hanya sekali, itupun lewat ampas dan daunku saja.

Begitu sengsaranya mereka dipaksa berkerja untuk mengirim sejenisku ke negaranya.

Aku mohon pada kalian, jagalah aku!
Jadikan aku sahabatmu tanpa berpura-pura. Jadikan aku sahabat sebagai media bertukar fikiran, sahabat sesama sahabat dan sahabat yang membuat pagimu bersemangat.

Terimakasih untuk yang telah mencintaiku dengan ikhlas.
Kau tak usah lagi mencicipiku.
Dengan membau aromaku saja, kau tekah tau jenis apa dan darimana aku berasal.
Mari bersahabat denganku.

Jakarta, 24 Mei 2019

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun