Mohon tunggu...
Sigit Eka Pribadi
Sigit Eka Pribadi Mohon Tunggu... Administrasi - #Juara Best In Specific Interest Kompasiana Award 2023#Nominee Best In Specific Interest Kompasiana Award 2022#Kompasianer Terpopuler 2020#

#Juara Best In Specific Interest Kompasiana Award 2023#Nominee Best In Specific Interest Kompasiana Award 2022#Kompasianer Terpopuler 2020#Menulis sesuai suara hati#Kebebasan berpendapat dijamin Konstitusi#

Selanjutnya

Tutup

Worklife Pilihan

Rekan Kerja Berlagak Seperti Atasan, Bagaimana Menyikapinya?

21 Desember 2023   10:22 Diperbarui: 21 Desember 2023   10:54 567
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi Gambar Rekan Kerja Yang Berlagak Seperti Atasan Padahal Selevel | Dokumen Foto Via Freepik.com

Pernah enggak sih di teamwork Anda ada rekan kerja yang lagaknya atau tingkahnya kayak atasan?

Padahal juga, posisinya selevel dengan sesama yang lain dalam teamwork, tapi sudah kayak Bos banget perilakunya?

Kalau di teamwork saya sih pernah ada anggota staf bawahan saya yang tingkahnya model begitu, lagaknya sudah kayak Bos, main suruh sana sini dengan sesama rekan kerja yang lainnya dalam teamwork, padahal antara dirinya dengan rekan kerjanya yang lain dalam teamwork tingkatannya adalah selevel. 

Sudah begitu, ditambah lagi sikapnya yang kerap menjual nama atasan, apa yang diperintahkannya mengatas namakan saya sebagai atasannya.

Padahal saya enggak pernah memberi perintah begitu, sampai ada salah satu bawahan saya yang lainnya mengongirmasi saya untuk cek dan ricek apa bener itu perintah saya dan melaporkan tindakan tersebut kepada saya karena sudah sering dilakukan.

Tentu saja kondisi ini sangat membuat risih yang lainnya, dan bikin suasana jadi kurang nyaman dan enggak kondusif diantara sesama rekan kerja dalam teamwork. 

Tak lepas itu juga adalah terjadi konflik karena perilakunya yang kayak Bos banget itu. Sebab kalau ditegur oleh sesama rekan kerja atas tindakannya, eh malah marah-marah dan mengancam melapor ke atasan kalau dirinya lah yang jadi korban oleh lainnya dalam teamwork.

Lagipula sebenarnya, setiap karyawan atau pegawai dalam satu teamwork dengan posisi selevel itu ada job desc masing-masing tidak bisa saling perintah, namun adanya adalah komunikasi dan koordinasi. Tapi ternyata ada saja oknum rekan kerja yang nyeleneh bertindak layaknya atasan.

Seperti begini misalnya;

"Mas, kamu nanti bawa berkas ini ke Bos, ya. Terus berkas yang itu taruh di meja kerja saya. Nanti saya cek dulu."

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Worklife Selengkapnya
Lihat Worklife Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun