Apakah Anda sekarang ini sedang bekerja di kantor yang baru pasca Anda resign kerja dari kantor Anda yang sebelumnya?
Lantas, masihkah Anda membawa-bawa kebiasaan lama Anda saat masih bekerja di kantor lama Anda di kantor Anda yang baru?
Yang jelas, di setiap kantor itu pasti berbeda kulturnya, berbeda lingkungannya, dan berbeda aturan mainnya.
Nah, kalau Anda masih sering terbawa-bawa kebiasaan lama Anda di kantor Anda yang sebelumnya, maka jelas Anda akan bermasalah dan terkendala dengan proses adaptasi anda di kantor yang baru.
Artinya juga di sini, Anda bisa dibilang gagal move on dan enggak mampu beradaptasi dengan apa yang diberlakukan oleh kantor Anda yang baru.
Lalu apa yang terjadi?
Anda justru enggak bisa menyesuaikan sistem, selera, segmen maupun program dan kebijakan yang dijalankan oleh kantor baru Anda, sebab Anda masih terbawa pada bayang-bayang kebiasaan laman Anda di tempat kerja yang sebelumnya.
Inilah yang sering banget menjadi momok utama bagi karyawan ketika sudah diterima bekerja di kantor yang baru, eh malahnya karyawan gagal move on untuk meninggalkan kebiasaan lama di kantor yang sebelumnya.
Tentu saja kalau apa yang penulis uraikan di atas ternyata sedang terjadi pada diri Anda, wah bisa-bisa kedepannya akan berdampak simultan, apalagi bila akhirnya Anda gagal beradaptasi, Anda bisa saja di keluarkan dari kantor.
Lantas, bagaimana caranya sih agar bisa segera beradaptasi di kantor yang baru dan dapat meninggalkan kebiasaan yang lama?
Beri Komentar
Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!