Apakah kamu merupakan karyawan fresh graduate (freshgrad) di kantor kamu?
Apakah juga dalam melakoni pekerjaan kamu di kantor, ternyata ini merupakan pengalaman pertama kalinya kamu di dunia kerja?
Lantas dengan masih minimnya pengalaman kamu dalam mengarungi dunia kerja ini, seringkah kamu menghadapi hambatan ataupun kendala?
Hambatan dan kendala itu seperti, enggak bisa beradaptasi misalnya, masih canggung misalnya, sering kebingungan misalnya, sering serba salah misalnya dan sebagainya.
Ya. Wajar memang kalau kamu masih seringkali terbentur dengan berbagai hambatan dan kendala di atas, namanya juga kamu anak baru, Freshgrad pula, jadi ya masih bisa lah dimaklumi.
Nah, biasanya juga sih soal terbenturnya kamu dengan berbagai hambatan dan kendala kamu tersebut pada umumnya sih ada yang kamu abaikan soal bagaimana kamu bersikap dan membiasakan diri di kantor.
Loh, memangnya apa sih yang seringkali diabaikan itu, padahal kan sudah berupaya optimal dan maksimal, bahkan sudah membiasakan diri nih soal kerjaan?
Kamu mau tahu, apa yang biasanya kamu masih sering abaikan?
Ya, biasanya sih apa yang seringkali kamu abaikan adalah enggak jauh dari beberapa hal ini, di antaranya;
1. Mengabaikan tentang sedikit bicara tapi respek, proaktif, dan ringan tangan dalam bekerja.