Mohon tunggu...
Sigit Eka Pribadi
Sigit Eka Pribadi Mohon Tunggu... Administrasi - #Juara Best In Specific Interest Kompasiana Award 2023#Nominee Best In Specific Interest Kompasiana Award 2022#Kompasianer Terpopuler 2020#

#Juara Best In Specific Interest Kompasiana Award 2023#Nominee Best In Specific Interest Kompasiana Award 2022#Kompasianer Terpopuler 2020#Menulis sesuai suara hati#Kebebasan berpendapat dijamin Konstitusi#

Selanjutnya

Tutup

Worklife Artikel Utama

Terkadang 4 Hal Ini Dianggap Toxic di Kantor, Padahal?

12 Juli 2022   10:42 Diperbarui: 12 Juli 2022   18:31 1401
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustri gambar saat karyawan deadline pekerjaan | Dokumen Foto Via Istockphoto.com


Sebagai karyawan kantoran apakah beberapa hal di bawah ini seringkali masih Anda anggap hal yang toxic?

Hal tersebut di antaranya seperti, tuntutan untuk selalu ontime, tuntutan deadline produk pekerjaan yang ketat, tambahan beban kerja di luar jobdesk, bahkan soal pernah dapat punishment dan pernah dimarahi oleh atasan.

Apakah beberapa hal di atas memengaruhi keberterimaan Anda dalam bekerja, dan membuat Anda merasa tidak nyaman bekerja?

Kalau beberapa hal yang penulis sebutkan tadi Anda anggap hal yang toxic dan masih menjadi suatu ketidakberterimaan serta jadi beban banget buat Anda di kantor, maka ini artinya ada yang belum Anda maknai secara mendalam terkait dampak berharga dari tujuan dan kebermanfaatnya.

Ya begitulah, terkadang dari apa yang menjadi rutinitas kantor tersebut memang ada saja beberapa halnya yang menjadi suatu beban yang dirasa berat serta menjadi ketidakberterimaan oleh karyawan.

Bahkan yang lebih parah lagi adalah, beberapa hal rutinitas kantor ada yang sering dianggap hal yang toxic oleh karyawan.

Padahal kalau bisa diresapi dan dimaknai secara visioner, ada sisi tujuan dan kebermanfaatan berharga yang bisa menambah mutu dan kualitas kinerja karyawan.

Yang jelas, soal seluk beluk rutinitas kantor itu sudah pasti jadi bagian dari keseharian karyawan, baik itu soal aturan, soal jobdesk, soal produk kerja, soal kinerja dan sebagainya.

Nah, berkaitan dengan itu, dari merujuk pada apa yang seringkali dianggap sebagai hal toxic di kantor, maka penulis ingin berbagi referensi, apa sih sebenarnya keterkaitannya hal yang sering dianggap toxic tersebut pada sisi tujuan dan kebermanfaatannya yang berharga.

Lantas apa sih sisi tujuan dan kebermanfaatannya yang berharga tersebut?

1. Kenapa harus ada tuntutan untuk selalu ontime?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Worklife Selengkapnya
Lihat Worklife Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun