Mohon tunggu...
Sigit Eka Pribadi
Sigit Eka Pribadi Mohon Tunggu... Administrasi - #Juara Best In Specific Interest Kompasiana Award 2023#Nominee Best In Specific Interest Kompasiana Award 2022#Kompasianer Terpopuler 2020#

#Juara Best In Specific Interest Kompasiana Award 2023#Nominee Best In Specific Interest Kompasiana Award 2022#Kompasianer Terpopuler 2020#Menulis sesuai suara hati#Kebebasan berpendapat dijamin Konstitusi#

Selanjutnya

Tutup

Kurma Pilihan

Fiksi Ramadan | War of Sarung Champhionsip (Gepreks Kasarung Legacy)

14 Mei 2020   20:05 Diperbarui: 14 Mei 2020   19:58 1507
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi perang sarung | Dokumen gambar via bolalob.com

War of "Sarung" Championship, begitulah sekarang sebutannya di kampung kami, dan kini sedang berlangung seru dan mendebarkan ketika masing-masing tim sarungers bertanding menjatuhkan lawan masing-masing.

Saat ini pertandingan sudah memasuki babak semi final, Tim Lordax sudah mengalahkan lawannya yaitu tim Gerbek dan berhak kembali tampil di final, serta tinggal menunggu hasil pertandingan antara tim Gepreks Kasarung melawan Tim Tahutexs One.

Sementara itu semifinal berikutnya telah terlihat Zaldyan dari tim Gepreks Kasarung sudah berhasil menjatuhkan dua orang dari tim Tahutexs One, namun dia berhasil dijatuhkan oleh Hasan dengan teknik kaitan sarungnya, akan tetapi perjuangan dan kegigihan teknik defense ala catecanio Hasan akhirnya dapat dilumpuhkan dan bobol oleh Ozzlan yang menggunakan teknik lilitan maut yang menjadi jurus andalannya.

Dengan demikian tiga orang dari tim Tahutex One sudah jatuh semua, artinya tim Gepreks Kasarung akan bertemu dengan musuh bebuyutannya yaitu tim Lordax di final, sekaligus menjadi pertemuan revans mereka.

Perjalanan dan perjuangan dua tim finalis ini untuk bertemu difinal tidaklah mudah, bahkan kalau saja pertarungan orang terakhir dari Gepreks Kasarung yaitu si Andromedha gagal memenangkan pertandingan kunci dengan menjatuhkan 2 orang lawannnya di 8 besar, maka hampir saja Tim Gepreks Kasarung gagal menembus semifinal.

Ternyata banyak tim sarungers yang selalu termotivasi dan berusaha menang atas mereka, tapi memang pengalaman membuktikan, bahwa dua tim finalis ini benar-benar tangguh atas tim sarungers lainnya.


Pertandingan final War of "Sarung" Championship segera berlangsung, masing-masing tim yaitu Lordax dan Geprek Kasarung menyiapkan strateginya.

Sementara itu diskusi menarik untuk menentukan siapa yang duluan tampil terjadi di tim Gepreks Kasarung, sebab tahun lalu Andromedha yang jadi orang terakhir harus gagal menjatuhkan si Muhibin yang juga orang terakhir tim Lordax, justru Andromedha yang terjatuh karena harus mengakui defense kuat Muhibin yang justru jadi teknik kuat yang menjadi serangan andalannya.

Dan akhirnya strategi telah ditentukan Andromedha menjadi orang pertama yang tampil, lalu berturut-turut Zaldyan yang kedua dan Ozzlan yang menjadi orang terakhir di tim Gepreks Kasarung. Susunan orang dalam tim ini di kumpulkan secara tertutup oleh masing-masing tim dan diserahkan ke panitia penyelenggara pertandingan.

Ilustrasi gambar | Dokumen via Deviantart.com
Ilustrasi gambar | Dokumen via Deviantart.com
Final telah dimulai Andromedha (Gepreks Kasarung) berjumpa dengan Aco (Lordax), pertandingan seru terjadi saling sabet, saling kait dan saling defense terjadi keduanya sama kuat, karena imbangnya kekuatan, akhirnya keduanya jatuh bersamaan, Usai itu mereka salaman, berpelukan dan saling tertawa, karena ternyata sama kuat.

Selanjutnya Zaldyan berjumpa dengan Bahar, artinya juga Muhibin tetap jadi andalan terakhir dari Lordax dan bisa bertemu dengan Ozzlan, yang jelas pertandingan kedua ini juga menentukan, sebab bila Zaldyan jatuh maka Ozzlan harus berjumpa dulu dengan Bahar.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Kurma Selengkapnya
Lihat Kurma Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun