Mohon tunggu...
Sifora septia
Sifora septia Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Ibu rumah tangga memiliki 3 anak dan hobi menulis ,membaca , mengendarai motor.

Blogger

Selanjutnya

Tutup

Healthy

Talk Show Kehamilan di Titan Center Bintaro

2 Februari 2020   13:44 Diperbarui: 2 Februari 2020   13:55 138
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sejak dini hari daerah Tangerang Selatan sudah diguyur hujan yang cukup deras, sampai membuat saya dan anak-anak ingin tidur kembali setelah mendengar ayam berkokok tanda hari sudah siang. Tak menggubris suara kokokan ayam. Karena saat itu paling nyaman untuk rebahan. Maklum kaum rebahan asal kena bantal dan selimut saja mata mulai minta dipejamkan.

Ingatan pun kembali di cairkan ketika saya melihat kalender yang tergantung di dinding kamar saya. Ohh, ya Sabtu ini kan ada event seru yang bakal digelar dan akan ada talk show seputar kesehatan pastinya sangat bermanfaat untuk saya terlebih lagi belum genap empat bulan saya melahirkan si baby boy.

Berdoa semoga saja hujannya segera reda supaya saya bisa berangkat ke event tersebut, sekalian kopdar sama teman-teman.

Senangnya mengetahui kalau narasumber yang akan memberikan informasi kesehatan seputar kehamilan itu DR. Dewi Ratih SpOG dan juga ada bintang tamu Yasmine Wildblood artis sinetron yaa kalau engga salah hehehe.

dokumen pribadi
dokumen pribadi
Membahas seputar kehamilan memang ga bakal bisa kelar atau habis hanya dalam satu hari saja, ada banyak informasi yang harus ibu hamil dan calon ayah tahu tentang fakta dan mitos. Lalu juga kesehatan si ibu hamil itu.

Nah, saat dokter Dewi menyampaikan kepada semua peserta yang hadir, saya mendengar beliau menjelaskan soal pre-eklampsia. Tahu ga itu pre-eklampsia?

Ciri-ciri nya seperti kaki bengkak, tekanan darah tinggi, pusing. Banyak faktor yang mempengaruhi itu semua antara lain usia ibu hamil yang tergolong sudah tak muda lagi di atas 30 tahunan.

Nah, pre-eklampsia itu ternyata bahaya juga untuk ibu hamil dan juga janin yang dikandung. Apalagi dokter biasanya tidak memperbolehkan melahirkan dengan cara normal. Kebanyakan pasti ceasar atau operasi. Karena menyangkut masalah keselamatan si ibu dan juga bayi yang di kandung.

Hmm, untungnya saya kemarin saat hamil baik-baik saja sih, bidan juga tanyain setelah melahirkan. Apakah kepala saya pusing dan berat? Saya bilang, "Tidak Bu bidan. Biasa saja kok!" Ternyata pre-eklampsia juga bisa menyerang ibu pasca persalinan. Waktu itu saya rutin di kontrol selama berada di klinik bidan. Pengukuran tensi darah dilakukan dan luka jahitan pasca melahirkan pun dicek.

Lalu, mulai deh saya berpikir bahagia selama kehamilan tahun 2019 kemarin. Punya suami yang siaga banget dan mau berbagi kerjaan rumah. Terus kami juga membuat biaya tabungan untuk persalinan. Nah, pas talk show kemarin juga dokter Dewi sarankan harus ada persiapan tabungan untuk persalinan. Karena kita ga pernah tahu akan yang terjadi kedepannya. Ancang-ancang lah kalau ada tabungan bisa jadi ga terbebani kan kalau sewaktu-waktu ga bisa persalinan normal.

Acara talk show kemarin diadakan di daerah Bintaro lebih tepatnya Titan Center. Kalian udah pernah kesini belum? Saya baru pertama kali ke sini tempatnya nyaman banget petugas satpamnya juga ramah. Area ruangan luas dan bangku-bangkunya itu bersih. Dan satu masuk kedalam itu ga boleh membawa makanan dan minuman. Jadi pas masuk diperiksa isi tas. Kalau kelihatan ada makanan disuruh dihabiskan di luar sebelum masuk.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun