Mohon tunggu...
Sienway
Sienway Mohon Tunggu... Buruh - All right... Ok... Baiklah.. Terimakasih

Creating silent between words

Selanjutnya

Tutup

Catatan Pilihan

Proses Komplain AC Sharp AH-AP5RSL

17 November 2014   20:46 Diperbarui: 17 Juni 2015   17:36 4028
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ini tulisan saya yang kedua di Kompasiana, walaupun demikian saya merupakan pembaca rajin kompasiana.

Kali ini saya ingin share pengalaman Proses Komplain AC SHARP, yang baru saya beli di bulan Juni 2014 lalu. Saya membeli AC sharp ini, karena sudah menggunakan AC Sharp lainnya sejak 3-4 tahun, dengan type lain 0.5 PK, dan selama itu tidak pernah mengalami masalah sama sekali, selain service berkala dan 1 kali tambah freon.

Awalnya ketika saya membutuhkan AC tambahan, untuk kamar anak saya maka saya putuskan kembali untuk membeli AC Sharp AH-AP5RSL, sesuai dengan rekomendasi dari toko penjual dan pengalaman dengan AC Sharp sebelumnya.

AC Sharp AH-AP5RSL tersebut mempunyai feature: (saya quote dari salah satu website)


  • Teknologi Jetstream dapat mendinginkan dengan cepat, memberikan kesejukan seketika dari cuaca yang panas atau sehabis olah raga. Dengan sebuah tombol untuk menghantarkan hembusan udara dingin yang menyegarkan tubuh dan mengembalikan energi tubuh.
  • Baby sleep mode
  • Dilengkapi dengan fitur Baby Sleep Mode menjadikan ruangan terasa dingin, lembut dan hening tanpa suara bising sehingga sangat cocok untuk bayi.
  • Plasmacluster HD 7000
  • Low Voltage with Comfort ECO
  • Baby sleep mode
  • All (AL+) Aluminium Condensor
  • Powerfull JetStream
  • Coanda Gentle Cool Air

Maka pada tanggal 20 Juni 2014, saya putuskan membeli AC tersebut di salah satu toko langganan saya.

Pada pertengahan agustus 2014, AC Sharp tersebut mulai agak bermasalah. Sudah tidak dingin dan sering bikin MCB down. Setelah beberapa kali di telepon dan menelpon service center Sharp dan didatangi teknisi Sharp, akhirnya di ketahui Kompressornya bermasalah dan akhirnya di ganti. Itupun setelah menunggu kurang lebih sebulan masalah baru solve dan beberapa kali kecewa dengan service yang lambat dari teknisinya dan spare part yang sempat tidak ada

Dua minggu terakhir ini AC Sharp AH-AP5RSL mulai tidak dingin lagi, dan outdoornya berbunyi sangat berisik dan bergetar. Klimaks nya semalam setiap 5 menit setelah AC di nyalakan MCB listrik untuk AC tersebut turun/trip. Dan malam itu juga saya tulis email keluhan ke Service Center SHARP. Walaupun saya agak skeptis masalah ini akan bisa diselesaikan dengan cepat dan baik.

Pagi ini saya mendapat telepon dari Sharp Center dari nomor 021-29290188, penelepon bernama Frans, dan berjanji untuk mengirim teknisi untuk melakukan pemeriksaan. Bila teknisi tersedia akan dikirim besok atau Lusa, yang berarti hari Rabu. AC tersebut mungkin tidak bisa digunakan dalam 1 minggu ke depan, itupun kalao beruntung. Bila sparepartnya tidak tersedia akan panjang lagi waktu

Siang hari ini email saya pun sudah di balas oleh Service Center Sharp.

Kali ini saya berharap SHARP akan melakukan perbaikan ontime tidak seperti sebelumnya.

Saya akan update progress perbaikan AC Sharp yang bermasalah tersebut ke kompasiana ini.

Tambahan : baru saja saya dapat telepon dari 5585979, dari Sharp yang akan mengirim Teknisinya untuk melakukan pengecekan siang hari ini, jam 1-2 pm. Mari kita tunggu berapa lama masalah ini akan bisa diselesaikan.

Update 18 November 2014 16.25

Hari ini AC saya sudah selesai di perbaiki. Hasil analisanya Kompresor jebol lagi karena selang AC kotor (ada pasir).

Mudah mudahan tidak bermasalah lagi. Terima Kasih atas supportnya untuk Sharp.

Update 24 November 2014.

Setelah mendapat respon yang cepat keluhan untuk AC Sharp pada minggu lalu. Kini AC yang sama bermasalah lagi... Sama sekali tidak dingin dan hanya mengeluarkan hembusan angin, sejak kemaren, dan membuat anak saya tidak bisa tidur semalam.

Sebenarnya sudah agak malas juga komplen masalah ini ke Sharp. Anyway saya coba komplen sekali lagi.

Apakah service center sharp bisa memperbaiki masalah ini dengan baik atau saya perlu mempertimbangkan ganti AC dengan merk lain. ??

Update: Setelah beberapa hari outdoor di copot, hari Senin, 1 December AC dianter kembali dengan di lakukan penggantian beberapa part, dan sekarang sudah lumayan, tapi masih di monitor.

Mohon tunggu...

Lihat Catatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun