Mohon tunggu...
Nyoto Setianto
Nyoto Setianto Mohon Tunggu... -

Rakyat Jelata yang mencoba peduli dengan negerinya...

Selanjutnya

Tutup

Politik

Biro Jasa Unik untuk membantu "MK"

3 Oktober 2013   17:57 Diperbarui: 24 Juni 2015   07:02 280
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Politik. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Pagi pagi sekali teman main band saya si Cepak datang lagi, saat saya lagi asyik menikmati kopi. “Bro, saya punya ide untuk mendapatkan cara cepat jadi kaya raya dengan elegan, aman dan halal”. “Ide apa bro...” jawab saya sekenanya. “Saya mau buat biro jasa “Bernama MK solutions””, jawab si Cepak dengan semangat. “Saya mau iklankan biro jasa saya ini ke media massa, nih coba di koreksi.” Kata si Cepak sambil menyerahkan kertas kumuh dengan tulisan tangannya yang mirip ceker ayam.  Saya pikir "MK" itu awalnya adalah "Mahkamah Konstitusi". lhaa kok di sini malah tertulis  "Master Koruptor" atau "Maestro Koruptor".

MK Solution : Solusi Ampuh bagi Para Master Koruptor atau Maestro Koruptor


  1. Anda ingin aman saat bertransaksi suap menyuap, di sektor apapun
  2. Anda ingin aman saat bertransaksi pemenangan projek pemerintah
  3. Anda ingin aman hasil aset usaha korupsi anda tidak tercium hukum
  4. Anda ingin aman dari posisi jabatan anda, dan senantiasa berkembang
  5. Anda “Korupsi” tertangkap tangan dan ingin bebas, dan pasti lepas

Kami “MK Solution” siap membantu, “Dijamin”, “Bergaransi”, komisi bisa dinegosiasikan. “MK Solution ”Sahabat Master Koruptor menuju sukses, sejahtera, kaya raya, aman dan damai”.

Kurang lebih begitulah bunyi dari tulisan si Cepak di kertas kumuhnya, selebihnya saya gak bisa baca saking kumuh dan ceker ayam tulisannya itu. Saya mengernyitkan dahi dan bertanya pada si Cepak “Ide gila.. mu itu, saya setuju sih membuat kamu jadi kaya secara cepat dan elegan, tapiii... dimana letak halal dan amannya bro.”

Si Cepak menjawab enteng, “yaa iyalah, halal bro namanya juga nolong orang, contoh, kalau kamu ketangkap melanggar hukum lalu lintas misal masuk jalur busway, terus ketangkap tangan sama pak polisi, kamu pilih damai sama polisi atau di sidang, lebih praktis, murah dan cepat bayar polisi dong, bahkan kamu bersyukur pak Polisinya bisa kong kalikong, coba dia tetap ngotot memaksa kamu harus sidang, capeeek deeeh. Contoh lagi kamu mau buat SIM A, B, C sampai Z kalau perlu, kamu pilih jalur prosedural atau jalur khusus. Jalur prosedural lama berbelit belit, ikut ujian tertulis maupun praktek belum tentu lulus, mending lewat jalur khusus alias calo, bayar lebih tapi sudah pasti lulus, gak repot tes atau ujian. Gimana gak halal wong kita kerja mempermudah orang mencapai tujuannya secara simpel, kok. Kalau korupsi itu “haram” yang kena pasal “haram” kan koruptornya saya kan cuma membantu mengamankan agar koruptor tersebut tidak di cokok “KPK”, sehingga dia bisa menikmati hasil usaha korupnya, usaha korupnya kian langgeng, nama bai tetap harum, keluarganya sejahtera. And then saya kebagian komisinya, broo.... Ntar kamu kebagian dueeh kalau “Biro Jasa MK solution, ini berkembang pesat”.

“Oke deeh, yang waras ngalah” jawab saya sekenanya. “Terus strategi “aman” nya bagaimana Bro..?” tanya saya lagi penasaran. “Makanya, pinter dikit dong bro, para Koruptor dan pemberi kesempatan Korup, misalnya penyuap itu sebenarnya butuh pihak mediator seperti saya sebagai pihak ke III. Semua akan saya susun skenario dan strateginya secara rinci, masing masing sang Koruptor dan Penyuap tidak boleh ketemu, mereka hanya boleh ketemu saya sebagai sang “Mr. X”.. Mereka harus patuh dengan pola kerja saya, dan percaya integritas saya. Setelah terlaksana transaksipun mereka harus mengakui tidak mengenal saya sang “Mr. X”. Seperti film di Mission Imposible begitulah bro.” Iseng iseng saya tanya lagi si Cepak; “Emang kamu yakin modus operandimu tidak akan tercium “KPK”. Dengan wajah sumringah si Cepak menjawab. “Waaah, kayaknya kamu mau jadi klien saya nih, sayang sih kamu gak punya peluang korupsi, jadi apa yang bisa saya bantu, kalau kamu udah bayar uang muka baru saya kasih tahu strateginya agar “KPK”, tidak mampu mencium modus operandi korupsi atau suap yang saya setting”.

Bravo... hebat hebat, saya pun bertepuk tangan, sembari bertanya lagi “lalu bagaimana caranya mengamankan posisi sebuah jabatan dan cara membantu koruptor tertangkap tangan agar bisa bebas atau tidak tersentuh hukuman, sesuai iklanmu itu pak Cepak”. Tanya saya lagi yang mulai serius dengan ide bisnis gilanya si Cepak. “Semua itu butuh arranger, saya bangun tim blusukan untuk membagikan hasil korupsi ke tangan para pemegang keputusan dan pendukung keputusan. Mengenai koruptor yang terkena kasus hukum, saya juga punya tim ahli yang bertugas blusukan ke aparat hukum untuk membagi bagi jatah preman para aparat, untuk misi menyelamatkan koruptor yang terkena kasus hukum. Mungkin para Koruptor itu tetap terkena pasal hukum yang dapat memuaskan masyarakat dan media massa, tetapi secara fisik sebenarnya mereka “bebas”, mau kemana saja, dimana saja, bisa di atur oleh “MK Solutions” Semua juklak sudah tersusun sempurna.. Mas Bro.. ”. Jawab si Cepak dengan meyakinkan.

Dalam hati saya bergumam ini ide bisnis luar biasa, si Cepak yang tidak punya kesempatan korupsi namun masih bisa punya kesempatan menikmati hasil korupsi. Asal tahu saja teman saya si Cepak itu (gitaris band saya), walaupun tulisannya juelek banget seperti ceker ayam, sebenarnya adalah seorang Super Jenius yang mampu mewujudkan cita cita tiap Koruptor seperti iklan yang dibuatnya. Tapi saya yakin, seyakin yakinnya  tidak ada seekorpun Koruptor yang mau mencoba jasanya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Politik Selengkapnya
Lihat Politik Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun